Ernawati, Eneng (2022) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA PLATFORM SHOPEE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
cover erna.pdf Download (963kB) |
|
Text
BAB 1 erna .pdf Download (615kB) |
|
Text
BAB 2 erna.pdf Restricted to Repository staff only Download (612kB) |
|
Text
BAB 3 erna.pdf Restricted to Repository staff only Download (753kB) |
|
Text
bab 4 erna.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
bab 5 erna.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
|
Text
dapus erna.pdf Download (232kB) |
Abstract
ABSTRAK Eneng Ernawati. 2022. Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Platform Shopee. Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Pengunjung tahunan shopee tidak stabil setiap tahunnya, bahkan menurun pada tahun 2021. Hal ini mengindikasikan adanya penurunan minat beli ulang konsumen. Berdasarkan studi pendahuluan berupa penyebaran prasurvey pada konsumen Shopee ada beberapa faktor yang mempengaruhi minat beli ulang konsumen diantaranya Promosi dan Kualitas Pelayanan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Platform Shopee. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden konsumen yang pernah menggunakan Platform Shopee. Untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner dan observasi. Instrumen penelitian diuji dengan uji validitas dan reliabililtas. Dari hasil pengolahan data menunjukan bahwa Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Minat Beli Ulang yang berdasarkan hasil uji korelasi diperoleh nilai sebesar 0.524. koefisien determinasi sebesar 27,5%, persamaan regresi Y= 7,189+0,729X1, dan uji statistik t hitung sebesar 6,092 dengan taraf signifikan 0,00 < 0,05. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang. Yang berdasarkan hasil uji korelasi sebesar 0.456, koefisien determinasi diperoleh 20,8%. Persamaan regresi Y= 13,334+0,541X2. dan uji statistik t hitung sebesar 5,070 dengan taraf signifikan 0,00 < 0,05. Promosi dan Kualitas Pelayanan bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang berdasarkan hasil uji korelasi diperoleh 0.556, koefisien determinasi 31%., persamaan regresi Y=4,973+0.544X1+0.272X2. dan uji statistik t hitung sebesar 21,748 dengan taraf signifikan 0,00 < 0,05. Maka Ha yang menyatakan Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang berpengaruh secara signifikan diterima dan Ho ditolak. Kata kunci: Promosi, Kualitas Pelayanan, Minat Beli Ulang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 14 Sep 2022 08:16 |
Last Modified: | 14 Sep 2022 08:16 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6736 |
Actions (login required)
View Item |