ANALISIS STRATEGI PENETAPAN HARGA DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN DI MINI MARKET SAUDARA KARANGNUNGGAL

Wulansari, Resti (2022) ANALISIS STRATEGI PENETAPAN HARGA DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN DI MINI MARKET SAUDARA KARANGNUNGGAL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
CAVAR.pdf

Download (22kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (100kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (160kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (291kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (462kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)

Abstract

ABSTRAK Harga adalah suatu komponen penting yang perlu ditetapkan oleh perusahaan karena akan berdampak pada pendapatan dan profitabilitasnya. Dalam menetukan harga suatu produk, perusahaan atau manajer perusahaan perlu mempertimbangkan tidak hanya biaya yang dibutuhkan untuk memproduksi bar. Pada era modern saat ini tuntutan akan kebutuhan konsumen yang bervariasi membuat banyak perusahaaan-perusahaan yang berdiri untuk menawarkan barang maupun jasa. Namun demikian seiring dengan hal tersebut, muncul banyak perusahaan sebagai pihak ketika yang berguna sebagai wadah tempat konsumen untuk berbelanja akan kebutuhan pokok masing-masing individu. Besar kecilnya sebuah pasar ditentukan oleh jumlah orang yang mempunyai kebutuhan. Sebagai contoh besarnya pasar perusahaan ditentukan oleh masyarakat yang mempunyai akan berfungsinya sebuah pasar tentunya harus dilakukan orang-orang yang terkait didalam pasar, yakni para pembeli dan penjual dalam melakukan serangkaian kegiatan pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengakaji persoalan yaitu, strategi penetapan harga pada MM Saudara Karangnunggal , bagamimana strategi penetapan harga dalam meningkatkan minat beli konsumen di MM saudara Karangnunggal. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara mendalam dan menyeliruh, maka penulis menggunakan metode penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder untuk memberikan informasi, fakta dan data tentang strategi penetapan harga pada MM Saudara Karangnunggal dengan melakukan wawancara secara langsung kepada pihak MM Saudara Karangnunggal dan konsumen yang menjadi informan. Dari hasil penelitian ini ini dapat disimpulkan bahwa penetapan harga yang dilakukan MM Sadara Karangnunggal MM Saudara Karangnunggal menggunakan strategi penetapan harga rendah (murah) pada produk atau disebut market penetration pricing. MM Saudara Karangnunggal juga menggunakan metode comppetitive pricing yaitu suatu metode yang digunakan untuk mengetahui harga pesaing, harga dibawah , sama atau di atas harga pesaing. Kata Kunci : Strategi Penetepan Harga, Minat Beli Konsume, MM Saudara Karangnunggal,

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 09 Sep 2022 08:27
Last Modified: 09 Sep 2022 08:27
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6567

Actions (login required)

View Item View Item