PENGARUH HARGA, FASILITAS, LOKASI DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI DALAM MEMILIH JASA RUMAH KOS DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS SILIWANGI

EPITA, EPITA (2022) PENGARUH HARGA, FASILITAS, LOKASI DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI DALAM MEMILIH JASA RUMAH KOS DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS SILIWANGI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover (1).pdf

Download (77kB)
[img] Text
Abstrak (1).pdf

Download (31kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (31kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (126kB)
[img] Text
BAB I (1).pdf

Download (191kB)
[img] Text
BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[img] Text
BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
Daftar Pustaka (1).pdf

Download (99kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH HARGA, FASILITAS, LOKASI, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI DALAM MEMILIH JASA RUMAH KOS DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS SILIWANGI Oleh: Epita Pembimbing: Nanang Rusliana Encang Kadarisman Rumah merupakan hal utama yang dibutuhkan sebagai tempat tinggal untuk berteduh dan beristirahat yang dicari sebelum melengkapi kebutuhan yang lainnya. Rumah kos merupakan pilihan alternatif bagi mahasiswa yang kuliah di perantauan untuk tempat tinggal selama kuliah berlangsung. Dalam pemilihan rumah kos mahasiswa harus menentukan keputusan sebagai piilihan dari beberapa alternatif dalam memecahkan sebuah masalah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, fasilitas, lokasi, dan word of mouth terhadap keputusan dalam memilih jasa rumah kos pada mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 orang mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi yang masih aktif kuliah angkatan 2018-2020. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: variabel harga, fasilitas, dan lokasi secara serempak mempunyai pengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel word of mouth berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan dalam memilih jasa rumah kos pada mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,375 atau 37,5% menunjukkan bahwa keputusan dalam memilih dapat dijelaskan oleh harga, fasilitas, lokasi dan word of mouth. Sedangkan sisanya 62,5% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Keputusan dalam Memilih, Harga, Fasilitas, Lokasi, Word of Mouth

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 09 Sep 2022 08:24
Last Modified: 09 Sep 2022 08:24
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6533

Actions (login required)

View Item View Item