PENGARUH SELF-EFFICACY, MOTIVASI BELAJAR, DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Survei pada Siswa kelas XI IIS Mata Pelajaran Ekonomi di MAN 2 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021)

Yanti, Weni Novi (2022) PENGARUH SELF-EFFICACY, MOTIVASI BELAJAR, DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Survei pada Siswa kelas XI IIS Mata Pelajaran Ekonomi di MAN 2 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (98kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (150kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN, TTD PENGUJI, PERNYATAAN.pdf

Download (525kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL.pdf

Download (195kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (450kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (397kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)

Abstract

ABSTRAK Weni Novi Yanti. 2022. Skripsi. “Pengaruh Self-Efficacy, Motivasi Belajar dan Komunikasi Interpersonal terhadap Kemandirian Belajar serta Implikasinya terhadap Hasil Belajar Siswa” (Survei pada Siswa Kelas XI IIS Mata Pelajaran Ekonomi di MAN 2 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Dra. Hj. Heti Suherti, M.M dan Ai Nur Solihat, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-efficacy, motivasi belajar, dan komunikasi interpersonal terhadap kemandirian belajar serta implikasinya terhadap hasil belajar siswa. Metode yang digunakan adalah kuantitatif jenis survei dengan desain kausal asosiatif. Sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh dengan jumlah 126 orang. Adapun untuk pengumpulan data yaitu kuesioner, sedangkan untuk analisis data menggunakan path analysis. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara positif dan signifikan dari self-efficacy dan motivasi belajar terhadap kemandirian belajar, terdapat pengaruh secara negatif dan signifikan dari komunikasi interpersonal terhadap kemandirian belajar. Terdapat pengaruh secara positif dari self-efficacy, motivasi belajar dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar, serta terdapat pengaruh secara negatif tetapi tidak signifikan dari komunikasi interpersonal terhadap hasil belajar. Terdapat pengaruh positif dan signifikan dari self-efficacy dan motivasi belajar terhadap hasil belajar melalui kemandirian belajar, serta terdapat pengaruh secara negatif tetapi tidak signifikan dari komunikasi interpersonal terhadap hasil belajar melalui kemandirian belajar. Kata Kunci : Hasil Belajar, Kemandirian, Self-Efficacy, Motivasi, Komunikasi, Interpersonal

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 15 Jun 2022 01:50
Last Modified: 15 Jun 2022 01:50
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5964

Actions (login required)

View Item View Item