PENGARUH GAYA BELAJAR DAN SELF EFFICACY TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII di SMPN 1 Sukahening)

Alawiyah, Zulfa (2021) PENGARUH GAYA BELAJAR DAN SELF EFFICACY TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII di SMPN 1 Sukahening). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (86kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (27kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (248kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (235kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (106kB)

Abstract

ABSTRAK ZULFA ALAWIYAH. 2021. Pengaruh Gaya Belajar dan Self Efficacy Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh gaya belajar terhadap kemampuan penalaran matematis, mengetahui ada atau tidaknya pengaruh self efficacy terhadap kemampuan penalaran matematis dan mengetahui ada atau tidaknya pengaruh interaksi gaya belajar dan self efficacy terhadap kemampuan penalaran matematis. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian ex post facto. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Sukahening. Sampel dipilih menggunakan teknik simple random sampling dan yang terpilih peserta didik kelas VIII A yang berjumlah 22 peserta didik dan kelas VIII B yang berjumlah 20 peserta didik. Teknik pengumpulan data dengan cara penyebaran angket dan tes. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah angket gaya belajar, angket self efficacy dan soal tes kemampuan penalaran matematis. Teknik analisis data menggunakan anova dua jalur. Berdasarkan Hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa: (1) ada pengaruh gaya belajar terhadap kemampuan penalaran matematis; (2) ada pengaruh self efficacy terhadap kemampuan penalaran matematis dan (3) ada pengaruh interaksi antara gaya belajar dan self efficacy terhadap kemampuan penalaran matematis. Kata kunci: Penelitian Kuantitatif, Gaya Belajar, Self Efficacy, Kemampuan Penalaran Matematis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 25 May 2022 08:00
Last Modified: 25 May 2022 08:00
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5809

Actions (login required)

View Item View Item