APRILIYANTI, RIZKI (2020) DEPICTING THE EMOTIONAL GEOGRAPHY OF INDONESIAN ENGLISH TRAINER IN HIGHER EDUCATION: NARRATIVE INQUIRY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (108kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET 1.pdf Download (294kB) |
|
Text
3. APPROVAL SHEET 2.pdf Download (170kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (310kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (103kB) |
|
Text
6. BASTRACT.pdf Download (176kB) |
|
Text
7. PREFACE.pdf Download (169kB) |
|
Text
8. ACKNOWLEDGEMENT.pdf Download (179kB) |
|
Text
9. TABLES OF CONTENT.pdf Download (107kB) |
|
Text
10.TABLES LIST.pdf Download (99kB) |
|
Text
11. ENCLOSURE LIST.pdf Download (101kB) |
|
Text
12. CHAPTER I.pdf Download (190kB) |
|
Text
13. CHAPTER II.pdf Download (183kB) |
|
Text
14. CHAPTER III.pdf Download (190kB) |
|
Text
15. CHAPTER IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (273kB) |
|
Text
16. CHAPTER V.pdf Restricted to Repository staff only Download (180kB) |
|
Text
17. REFERENCES.pdf Download (180kB) |
Abstract
ABSTRAK RIZKI APRILIYANTI. 2020. DEPICTING THE EMOTIONAL GEOGRAPHY OF INDONESIAN ENGLISH TRAINER IN HIGHER EDUCATION: NARRATIVE INQUIRY. Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Hakikatnya dalam proses mengajar akan selalu memunculkan sebuah emosi, karena disaat proses tersebut akan ada interaksi antarmanusia. Mengajar tidak hanya berkaitan dengan pengetahuan, kognisi, dan keterampilan saja, tetapi juga adanya praktik emosional. Berangkat dari penjelasan tersebut, peneliti tertarik untuk meneliti emotional geography yang diwakili oleh seorang pelatih bahasa Inggris di salah satu universitas di Tasikmalaya. Narrative analysis akan digunakan sebagai alat untuk menganalisis data yang telah diperoleh. Data empiris dikumpulkan menggunakan wawancara semi-terstruktur dan dianalisis menggunakan kerangka emotional geography Andy Hargreaves yang berfokus pada geografi fisik, geografi moral, geografi sosiokultural, geografi profesional, dan geografi politik. Temuan penelitian ini mengungkapkan tiga poin utama yaitu (1) pengalaman belajar mengajar sangat berkontribusi pada cara seseorang mengajar dan juga berkaitan dalam bagaimana seseorang menangani emosi mereka dengan baik (baik emosi positif maupun negatif), (2) Melakukan refleksi diri melalui praktik reflektif juga mempengaruhi konteks profesional pelatih untuk dapat berkembang dan (3) hubungan yang baik di antara rekan kerja sangat penting dalam memunculkan emosi. Kata Kunci: Pelatih Bahasa Inggris, Pengalaman Hidup, Geografi Emosional dalam Pengajaran, Narrative Inquiry
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 25 Apr 2022 02:24 |
Last Modified: | 25 Apr 2022 02:24 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5588 |
Actions (login required)
View Item |