APLIKASI MULTIMEDIA BERBASIS GAME EDUKASI MENGGUNAKAN CONTRUCT 2 UNTUK PENGENALAN TEMPAT WISATA BUDAYA JAWA BARAT PADA ANAK USIA DINI

Putra, Perdana (2020) APLIKASI MULTIMEDIA BERBASIS GAME EDUKASI MENGGUNAKAN CONTRUCT 2 UNTUK PENGENALAN TEMPAT WISATA BUDAYA JAWA BARAT PADA ANAK USIA DINI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (69kB)
[img] Text
01. Abstrak Indo.pdf

Download (106kB)
[img] Text
01. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (12kB)
[img] Text
2. Daftar Isi.pdf

Download (272kB)
[img] Text
5. BAB I.pdf

Download (281kB)
[img] Text
6. BAB II.pdf

Download (342kB)
[img] Text
7. BAB III Revisi.pdf

Download (283kB)
[img] Text
8. BAB IV Revisi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
9. BAB V Revisi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] Text
10. Daftar Pustaka.pdf

Download (8kB)

Abstract

Abstrak Wisata Budaya adalah kegiatan perjalanan yang dilakukan oleh seseorang atau kelompok dengan mengunjungi tempat tertentu untuk tujuan rekreasi, pengembangan pribadi, atau mempelajari daya tarik budaya dengan memanfaatkan potensi budaya dari tempat yang dikunjungi. Namun, pada umumnya anakanak mengalami kesulitan untuk mempelajari budaya oleh karena itu diperlukan metode pembelajaran yang menyenangkan, kontekstual, efektif, efisien, dan bermakna. Sarana pembelajaran dengan menggunakan metode game merupakan salah satu inovasi yang banyak digemari oleh kalangan anak, dimana anak-anak masih sangat senang bermain. Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan sebuah game edukasi pengenalan budaya yang bermanfaat untuk memperkaya pengetahuan, wawasan,seni, budaya dan juga melatih imajinasi, logika, dan daya ingat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Luther-Sutopo, di mana metode ini merupakan salah satu metode pengembang multimedia dan menggunakan Construct 2 untuk pembangunannya. Hasil yang dicapai dari penelitian ini adalah terselesaikannya pembuatan game edukasi “Wisata Budaya Jawa Barat” berbasis Android yang diharapkan dapat dapat memberikan pendidikan kepada pengguna dengan cara yang menyenangkan dan tidak membosankan. Kata kunci: Wisata Budaya, Game, Edukasi, Construct 2,

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Informatika
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 14 Feb 2022 01:16
Last Modified: 14 Feb 2022 01:16
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4677

Actions (login required)

View Item View Item