Utomo, Muhammad Yusuf (2020) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN PHYSICAL EVIDENCE TERHADAP TINGKAT PERMINTAAN PESANAN JASA LAYANAN TRANSPORTASI ONLINE (studi kasus pada pelanggan gojek di Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (376kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (342kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (419kB) |
|
Text
4. ABSTRACT.pdf Download (344kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (345kB) |
|
Text
6. PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB LATIN.pdf Download (589kB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (410kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (443kB) |
|
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (429kB) |
|
Text
11. DAFTAR GRAFIK.pdf Download (429kB) |
|
Text
12. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (341kB) |
|
Text
13. BAB I.pdf Download (713kB) |
|
Text
14. BAB II.pdf Download (714kB) |
|
Text
15. BAB III.pdf Download (746kB) |
|
Text
16. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (983kB) |
|
Text
17. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) |
|
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (491kB) |
Abstract
ABSTRAK Muhammad Yusuf Utomo.2020. Pengaruh Promosi Penjualan dan Physical Evidence terhadap Tingkat Permintaan Jasa Layanan Transportasi Online Pada Pelanggan gojek di Kota Tasikmalaya : Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi. Permintaan (demand) merupakan informasi dasar yang perlu diketahui oleh para pelaku ekonomi untuk menyusun strategi untuk mencapai tujuannya serta menggambarkan peluang pasar bagi produsen. Namun yang menjadi suatu masalah ketika produsen telah menerapkan strategi pemasaran untuk meningkatkan tingkat permintaan terhadap suatu barang atau jasa yang telah diproduksi. Tetapi pada kenyataanya tidak meningkatkan jumlah permintaan terhadap barang dan jasa tersebut. Permintaan didefinisikan sebagai jumlah dan kualitas barang atau jasa yang dibutuhkan oleh konsumen pada kondisi tertentu (pada harga dan kualitas tertentu) faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat permintaan salah satunya yaitu aktifitas pemasaran perusahaan, berupa bauran pemasaran yaitu yang terdiri dari advertensi atau promosi, kualitas produk, desain, saluran distribusi barang atau jasa, physical evidence, people, process. Adapun rumusah masalah dalam penelitian ini sebagai berikut : 1) Apakah terdapat pengaruh promosi penjualan terhadap tingkat permintaan jasa layanan transportasi online gojek di Kota Tasikmalaya?. 2) Apakah terdapat pengaruh physical evidence terhadap tingkat permintaan jasa layanan transportasi online gojek di Kota Tasikmalaya?. 3) Apakah terdapat pengaruh promosi penjualan dan physical evidence terhadap tingkat permintaan jasa layanan transportasi online (gojek di Kota Tasikmalaya)?. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh promosi penjualan dan physical evidence terhadap tingkat permintaan jasa layanan transportasi online gojek di Kota Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah infinit atau tidak diketahui secara pasti. dan sampel yang digunakan sebanyak 100 orang. Dalam teknik analisa data menggunakan regresi sederhana dan berganda, koefisien korelasi sederhana dan berganda, serta koefesien determinasi. Hasil analisa data diperoleh bahwa persamaan regresi sederhana 1) X1 Y diperoleh Y = 11,929 + 0,199X1, koefesien korelasi 0,469 dan koefesien determinasi 22,0%. 2) X2 Y diperoleh Y = 9,604 + 0,150X2, koefesien korelasi 0,354 dan koefesien determinasi 12,5%. 3) X1,X2,X3 Y diperoleh berdasarkan regresi linier berganda diperoleh nilai Y = 4,722 + 0,168X1 + 0,096X2 koefesien korelasi berganda 0,515 dan koefesien determinasi 26,5%. Jadi Promosi Penjualan (X1) Physical Evidence (X2) berpengaruh signifikan terhadap Tingkat Permintaan (Y) pada Pelanggan gojek di Kota Tasikmalaya secara parsial maupun simultan maka hipotesis alternatif diterima. Kata kunci : Promosi Penjualan, Physical Evidence, Tingkat Permintaan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 02:10 |
Last Modified: | 10 Feb 2022 02:10 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4573 |
Actions (login required)
View Item |