ROHMAN, SYIFA NAFISA FADILLA (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA TRELLO TERHADAP HASIL BELAJAR DAN PERSEPSI PESERTA DIDIK PADA KONSEP SISTEM SIRKULASI (Studi Eksperimen di Kelas XI MIPA SMAN 6 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
FINAL SKRIPSI_SYIFA NAFISA_A4-1COVER.pdf Download (15kB) |
|
Text
FINAL SKRIPSI_SYIFA NAFISA_A4-2LEMBRA PENGESAHAN.pdf Download (6kB) |
|
Text
FINAL SKRIPSI_SYIFA NAFISA_A4-3.pdf Download (4kB) |
|
Text
FINAL SKRIPSI_SYIFA NAFISA_A4-4-5ABSTRAK.pdf Download (11kB) |
|
Text
FINAL SKRIPSI_SYIFA NAFISA_A4-6-8.pdf Download (235kB) |
|
Text
FINAL SKRIPSI_SYIFA NAFISA_A4-9-14.pdf Download (25kB) |
|
Text
FINAL SKRIPSI_SYIFA NAFISA_A4-16-24BAB1.pdf Download (150kB) |
|
Text
FINAL SKRIPSI_SYIFA NAFISA_A4-25-57BAB2.pdf Download (1MB) |
|
Text
FINAL SKRIPSI_SYIFA NAFISA_A4-58-87BAB3.pdf Download (1MB) |
|
Text
FINAL SKRIPSI_SYIFA NAFISA_A4-88-120BAB4.pdf Restricted to Repository staff only Download (604kB) |
|
Text
FINAL SKRIPSI_SYIFA NAFISA_A4-121BAB5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
FINAL SKRIPSI_SYIFA NAFISA_A4-122-127DAPUS.pdf Download (249kB) |
Abstract
ABSTRAK SYIFA NAFISA FADILLA ROHMAN 2021. Pengaruh Penggunaan Media Trello terhadap Hasil Belajar dan Persepsi Peserta Didik pada Konsep Sistem Sirkulasi (Studi Eksperimen di Kelas XI MIPA SMAN 6 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Skripsi Jurusan Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Trello terhadap hasil belajar dan persepsi peserta didik pada konsep sistem sirkulasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode quasi experiment dengan menggunakan the matching-only posttest- only control group design dan non-tes yakni angket persepsi menggunakan kuesioner USE. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh kelas XI MIPA SMA Negeri 6 Tasikmalaya tahun ajaran 2021/2022. Sampel diambil secara purposive sampling yaitu kelas XI MIPA 2 sebanyak 36 peserta didik sebagai kelas kontrol dan XI MIPA 5 sebanyak 36 peserta didik sebagai kelas eksperimen. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan soal pilihan majemuk untuk memperoleh data hasil belajar peserta didik dan memberikan angket persepsi pada kelas eksperimen saja (XI MIPA 5). Teknik analisis data yang digunakan untuk hasil belajar adalah independent sample t test, sementara angket persepsi menggunakan perhitungan manual/kuantitatif sederhana. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis menunjukan bahwa terima Ha dan tolak Ho artinya ada pengaruh penggunaan media Trello terhadap hasil belajar dengan signifikansi sebesar 0,000 dan pencapaian angket persepsi penggunaan Trello pada peserta didik kelas eksperimen sebesar 90% yang berarti persepsi penggunaan Trello sangat baik. Kata Kunci: Trello, hasil belajar, persepsi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 04:19 |
Last Modified: | 08 Feb 2022 04:19 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4503 |
Actions (login required)
View Item |