AHMAD, REZA FAUZI (2021) PRE-SERVICE ESP TEACHER’S IDENTITY CONSTRUCTION DURING TEACHING PRACTICUM PROGRAM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1-COVER.pdf Download (115kB) |
|
Text
2-APPROVAL SHEET.pdf Download (424kB) |
|
Text
3-APPROVAL SHEET ALL EXAMINERS.pdf Download (112kB) |
|
Text
4-SURAT PERNYATAAN.pdf Download (204kB) |
|
Text
5-ABSTRAK.pdf Download (62kB) |
|
Text
6-ABSTRACT.pdf Download (116kB) |
|
Text
7-PREFACE.pdf Download (84kB) |
|
Text
8-ACKNOWLEDGEMENT.pdf Download (116kB) |
|
Text
9-TABLE OF CONTENTS.pdf Download (87kB) |
|
Text
10-LIST OF FIGURES.pdf Download (28kB) |
|
Text
11-LIST OF TABLES.pdf Download (29kB) |
|
Text
12-LIST OF ENCLOSURES.pdf Download (30kB) |
|
Text
13-CHAPTER 1.pdf Download (133kB) |
|
Text
14-CHAPTER 2.pdf Download (185kB) |
|
Text
15-CHAPTER 3.pdf Download (203kB) |
|
Text
16-CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
|
Text
17-CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (79kB) |
|
Text
18-REFERENCES.pdf Download (99kB) |
Abstract
ABSTRAK REZA FAUZI AHMAD. 2021. “Pre-Service ESP Teacher’s Identity Construction during Teaching Practicum Program”. Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk menggali identitas guru yang dibangun oleh guru ESP prajabatan setelah dua bulan mengikuti program praktikum mengajar. Dalam pengumpulan data, penelitian ini melibatkan satu mahasiswa pendidikan Bahasa Inggris yang telah melaksanakan praktikum mengajar di sekolah menengah kejuruan di Tasikmalaya. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara yang bersifat semi terstruktur, kemudian dianalisis menggunakan analisis tematik yang dikemukakan oleh (Braun & Clarke, 2006). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada tiga hal yang muncul ketika praktikum mengajar: (1) menjadi guru yang berfikiran terbuka dan ramah, (2) orang yang fleksibel dengan memposisikan diri baik sebagai siswa maupun guru, dan (3) ikut terlibat dalam interaksi komunitas. Namun, pendekatan pembelajaran Bahasa Inggris yang digunakan bukan Bahasa Inggris untuk tujuan tertentu, tapi Bahasa Inggris umum. Di akhir pembahasan, penelitian ini mendiskusikan saran bagi penelitian selanjutnya untuk memperluas isu ini dengan menggunakan teori identitas yang lebih spesifik mengarah pada identitas guru ESP. Kata kunci: identitas guru, guru ESP pra-layanan, praktikum mengajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 03 Feb 2022 07:30 |
Last Modified: | 03 Feb 2022 07:30 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4396 |
Actions (login required)
View Item |