BADRIYYAH, DEA NURUL (2019) PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN CONFIRMATION INQUIRY DAN STRUCTURED INQUIRY TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN MANUSIA (Studi Eksperimen di Kelas XI MIPA SMAN 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018-2019). Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (23kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (13kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (111kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (32kB) |
|
Text
9. BAB I.pdf Download (302kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Download (438kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (390kB) |
Abstract
ABSTRAK DEA NURUL BADRIYYAH. 2019. Perbedaan Model Pembelajaran Confirmation Inquiry dan Structured Inquiry Terhadap Keterampilan Proses Sains (KPS) Peserta Didik Kelas XI SMA pada Materi Sistem Pernapasan Manusia (Studi Eksperimen di Kelas XI MIPA SMA Negeri 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019). Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keterampilan porses sains peserta didik yang menggunakan model confirmation inquiry dan structured inquiry pada materi sistem pernapasan manusia. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Tasikmalaya pada September 2018 – Oktober 2019. Metode penelitian yangg digunakan adalah quasi experiment dengan desain pretest-posttest nonequivalent multiple group design. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah seluruh kelas MIPA di SMA tersebut. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian masing�masing berjumlah 36 siswa untuk kelompok eksperimen 1 dan kelompok eksperimen 2. Hasil penelitian menunjukan bahwa peserta didik yang menggunakan model confirmation inquiry pada materi sistem pernapasan memiliki skor keterampilan proses sains lebih tinggi. Kesimpulan penelitian adalah terdapat perbedaan keterampilan proses sains peserta didik yang menggunakan model pembelajaran confirmation inquiry dan structured inquiry. Kata kunci: Keterampilan Proses Sains, Confirmation Inquiry, Structured Inquiry
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 00:55 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 00:55 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4128 |
Actions (login required)
View Item |