IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH KREDIT PADA PD BPR ARTHA GALUNGGUNG TASIKMALAYA (Kasus pada Kredit Pegawai Berpenghasilan Tetap (KPBT) untuk Profesi Sertifikasi pada PD BPR Artha Galunggung Tasikmalaya)

Parhan, Heri Muhamad (2021) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH KREDIT PADA PD BPR ARTHA GALUNGGUNG TASIKMALAYA (Kasus pada Kredit Pegawai Berpenghasilan Tetap (KPBT) untuk Profesi Sertifikasi pada PD BPR Artha Galunggung Tasikmalaya). Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (212kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (10kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (360kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (291kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (456kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (415kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (561kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)

Abstract

Tujuan melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi strategi pemasaran dengan pendekatan marketing mix dalam meningkatkan jumlah nasabah Kredit Pegawai Berpenghasilan Tetap (KPBT) dan menganalisis hambatan serta solusi dalam implementasi marketing mix pada PD BPR Artha Galunggung Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan metode dept interview dan participant observer studies. Berdasarkan Hasil penelitian, menunjukkan bahwa PD BPR Artha Galunggung Tasikmalaya mengimplementasikan marketing mix dalam meningkatkan jumlah nasabah kredit KPBT. Strategi pemasaran 7P meliputi Product, Pricing, Place, Promotion, People, Physical Evidence dan Process. Dalam penerapan strategi pemasaran terdapat dua hambatan yang perlu dicarikan solusinya yang terdiri dari hambatan internal dan hambatan eksternal. Dari hasil penelitian, penulis menyarankan pada pelaksanaan pemasaran harus meningkatkan kualitas SDM dan operasional perusahaan serta meningkatkan konsep promosi penjualan untuk memberikan informasi guna meningkatkan jumlah nasabah kredit KPBT. Kata Kunci: Implementasi; Strategi Pemasaran Marketing Mix; Kredit; Bank Perkreditan Rakyat

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 23 Dec 2021 04:29
Last Modified: 23 Dec 2021 04:29
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3630

Actions (login required)

View Item View Item