PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA, LINGKUNGAN SEKOLAH DAN SELF-EFFICACY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK (Survei Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS MAN 2 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020)

FUAD, ANFA MAFTUHUL (2021) PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA, LINGKUNGAN SEKOLAH DAN SELF-EFFICACY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK (Survei Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS MAN 2 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. JUDUL, PENGESAHAN, PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (872kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (111kB)
[img] Text
3. KATA PENGANTAR, UCAPAN TERIMAKASIH, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (127kB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (148kB)
[img] Text
5. BAB 2.pdf

Download (170kB)
[img] Text
6. BAB 3.pdf

Download (366kB)
[img] Text
7. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB)
[img] Text
8. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (38kB)

Abstract

Belajar akan menjadi kegemaran yang mengasyikkan karena adanya keinginan untuk mencapai kepuasan sehingga dapat menghantarkan kepada pencapaian tujuan. Hal itu mencerminkan motivasi belajar yang tinggi. Faktanya peserta didik di MAN 2 Kota Tasikmalaya kurang memiliki motivasi yang tinggi dalam proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan desain eksplanatorik. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Data diolah dan di analisis dengan NJI untuk mengetahui kelas interval dari setiap variabel. Uji analisis statistik menggunakan regresi linier berganda dengan taraf signifikansi 5%, menggunakan SPSS 24. Hasil penelitian dengan regresi linier berganda diperoleh persamaan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 07 Dec 2021 06:29
Last Modified: 07 Dec 2021 06:29
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3276

Actions (login required)

View Item View Item