SUDRAJAT, DINDA TRI AGUSTIN (2021) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN KREATIVITAS GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Survey pada Peserta Didik Kelas XI IPS dan MIPA Pada Mata Pelajaran Ekonomi SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (27kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (80kB) |
|
Text
3. TTD PENELAAH.pdf Download (54kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN ILMIAH.pdf Download (50kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (36kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (83kB) |
|
Text
7. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf Download (33kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (52kB) |
|
Text
9. BAB I DINDA.pdf Download (51kB) |
|
Text
10. BAB II DINDA.pdf Download (201kB) |
|
Text
11. BAB III DINDA.pdf Download (397kB) |
|
Text
12. BAB IV DINDA.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
|
Text
13. BAB V DINDA.pdf Restricted to Repository staff only Download (62kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (34kB) |
Abstract
Penelitian ini dilator belakangi dengan masalah prestasi belajar peserta didik di SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya pada Mata Pelajaran ekonomi masih banyak peserta didik yang belum memenuhi kriteria ketuntasan minimum (KKM) yang ditetapkan oleh sekolah. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh dari Fasilitas Belajar dan Kreativitas Guru terhadap Prestasi Belajar. Metode dalam penelitian ini adalah survei eksplanatori. Populasi pada penelitian yaitu peserta didik kelas XI IPS dan MIPA SMAN 7 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020 yang berjumlah 230 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu sampel jenuh sehingga seluruh populasi dalam penelitian ini dijadikan sebagai sampel penelitian. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan angket. Hasil pengolahan data dengan menggunakan uji regresi linier berganda menghasilkan Y+43,480+0,629+0,496 dengan hasil uji t untuk variabel fasilitas belajar yaitu nilai thitung sebesar 3,923 dan ttabel 1,97047, dan kreativitas guru thitung 4,294 dan ttabel 1,97047 atau thitung > ttabel Artinya fasilitas belajar dan kreativitas guru berpengaruh positif terhadap prestasi belajar peserta didik. Selanjutnya hasil dari uji koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,408 berarti pengaruh kondisi fasilitas belajar dan kreativitas guru terhadap prestasi belajar peserta didik sebesar 40,8%. Dari hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 78,219 dan Ftabel 3,04 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa fasilitas belajar dan kreativitas guru berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar peserta didik Kata Kunci : Fasilitas, Belajar, Kreativitas , Guru, Prestasi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 22 Nov 2021 01:49 |
Last Modified: | 22 Nov 2021 01:49 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2866 |
Actions (login required)
View Item |