CAHYANI, MIA (2019) CLASSROOM INTERACTION ANALYSIS ON KINDERGARTEN SCHOOL (A Descriptive Case Study at Kindergarten). Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (24kB)
2. Aproval sheet.jpg
Download (615kB)
3. Pernyataan Abstrak.pdf
Download (124kB)
4. Preface dan tables of content.pdf
Download (130kB)
5. list of enclousure.pdf
Download (80kB)
6. CHAPTER I.pdf
Download (107kB)
7. CHAPTER II.pdf
Download (139kB)
8. CHAPTER III.pdf
Download (180kB)
9. CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (194kB)
10. CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (38kB)
11. References.pdf
Download (141kB)
12. Transcription Data.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (149kB)
13. SK dan bimbingan dan izin observation.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
14. TIME SCHEDULE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (54kB)
15. Figures of observation.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (423kB)
16. BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (105kB)
Abstract
Classroom interaction adalah salah satu bagian yang dibutuhkan dalam proses balajar dan mengajar di dalam kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana interaksi yang terjadi antara guru dan siswa di taman kanak-kanak. Penelitian dilakukan terhada seorang guru dan 20 siswa. Penelitian ini menggunkan metode kualitatif yaitu Descritive case study. Data diperoleh dari observasi melalui rekaman video. Data dianalisis menggunakan teori Miles dan Hubberman (994). Penelitian menunjukkan, interaksi guru dan siswa dilihat dari teacher talk dan students talk. Di dalam teacher talk muncul beberaa indicator seperti: deals with feelings, praises and encourages, uses ideas of student, asking question, gives information dan gives direction. Sedangkan untuk students talk ada student response, specific, nonverbal, silence, student initiated, dan laughter. Asking question adalah yang paling banyak muncul yang digunakan oleh guru, sedangkan students response, specific, yang dominant diucapkan oleh siswa.
Kata Kunci: Classroom Interaction, Taman kanak-kanak
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | P Language and Literature > PE English |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Lelis Marsidah |
| Date Deposited: | 11 Dec 2025 04:17 |
| Last Modified: | 11 Dec 2025 04:17 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2573 |
