PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT.BANK WOORI SAUDARA KANTOR CABANG PEMBANTU SINGAPARNA

DEWI, RISKA SINTIA (2025) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT.BANK WOORI SAUDARA KANTOR CABANG PEMBANTU SINGAPARNA. Other thesis, Universitas siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of 2. HALAMAN JUDUL.pdf] Text
2. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (194kB)
[thumbnail of 4. PERNYATAAN.pdf] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of 5. LEMBAR PENGUJI.pdf] Text
5. LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of 6. ABSTRAK.pdf] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (224kB)
[thumbnail of 7. KATA PENGANTAR.pdf] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of 8. LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf] Text
8. LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR ISI.pdf] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (386kB)
[thumbnail of 10. BAB I.pdf] Text
10. BAB I.pdf

Download (334kB)
[thumbnail of 11. BAB II.pdf] Text
11. BAB II.pdf

Download (441kB)
[thumbnail of 12. BAB III.pdf] Text
12. BAB III.pdf

Download (508kB)
[thumbnail of 13. BAB IV.pdf] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (887kB)
[thumbnail of 14. BAB V.pdf] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[thumbnail of 15. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (195kB)
[thumbnail of 16. LAMPIRAN.pdf] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas nasabah pada Bank Woori Saudara Cabang Singaparna. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 89 responden yang merupakan nasabah aktif Bank Woori Saudara Singaparna. Analisis data dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak IBM SPSS versi 27 melalui beberapa tahap pengujian, yaitu uji validitas, reliabilitas, normalitas, heterokedastisitas, serta analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil uji t diperoleh nilai t hitung sebesar 8,497 yang lebih besar dari t tabel sebesar 1,988 dengan tingkat signifikansi 0,001 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa relationship marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Selain itu, hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa relationship marketing berkontribusi sebesar 44,7% terhadap loyalitas nasabah, sedangkan sisanya sebesar 55,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Temuan ini menegaskan bahwa peningkatan kepercayaan, komitmen, dan komunikasi yang efektif dapat memperkuat loyalitas nasabah terhadap Bank Woori Saudara.

Kata kunci: Relationship Marketing, Loyalitas Nasabah, Bank Woori Saudara.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII)
Depositing User: user2 user2 user2
Date Deposited: 09 Dec 2025 02:39
Last Modified: 09 Dec 2025 02:39
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2291

Actions (login required)

View Item
View Item