AFIFAH, RAHMI NUR (2024) PORTRAYING THE STUDENTS’ MOTIVATION FOR LEARNING ENGLISH SPEAKING: A CASE OF AN INDONESIAN SENIOR HIGH SCHOOL IN TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (426kB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (225kB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR REVISI.pdf Download (212kB) |
![]() |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (311kB) |
![]() |
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (311kB) |
![]() |
Text
7. DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf Download (917kB) |
![]() |
Text
8. BAB I.pdf Download (316kB) |
![]() |
Text
9. BAB II.pdf Download (456kB) |
![]() |
Text
10. BAB III.pdf Download (441kB) |
![]() |
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (545kB) |
![]() |
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) |
![]() |
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (437kB) |
![]() |
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini mengeksplorasi motivasi siswa sekolah menengah atas di Tasikmalaya untuk belajar berbicara bahasa Inggris, dengan menggunakan Self Determination Theory (SDT) oleh Ryan dan Deci (2000) sebagai kerangka kerja analisis. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus deskriptif. Partisipan dari penelitian ini adalah lima partisipan yang merupakan siswa sekolah menengah atas dari kelas satu dan dua. Data dikumpulkan dengan menggunakan observasi dan wawancara semi-terstruktur. Data dianalisis menggunakan analisis tematik oleh Braun dan Clark (2006). Temuan menunjukkan bahwa motivasi siswa di sebuah sekolah menengah atas di Tasikmalaya dikategorikan ke dalam tiga tema: motivasi intrinsik, motivasi ekstrinsik, dan amotivasi. Minat dan kesenangan pribadi, seperti keingintahuan budaya atau tujuan peningkatan diri, mendorong motivasi intrinsik. Motivasi ekstrinsik didorong oleh ekspektasi eksternal, seperti mencapai nilai yang baik atau menghindari hasil yang negatif. Sebaliknya, motivasi ekstrinsik ditandai dengan kurangnya minat atau kepercayaan diri, sering kali disebabkan oleh kesulitan konsentrasi, kecemasan akan kesalahan, dan kesulitan memahami materi. Temuan ini menunjukkan bahwa motivasi intrinsik meningkatkan keterlibatan dan kesenangan, sementara motivasi ekstrinsik dan amotivasi dapat membatasinya, terutama dalam kondisi pembelajaran yang tidak mendukung. Kata Kunci: Motivasi, Berbicara Inggris, Teori Penentuan Nasib Sendiri (SDT)
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 06:27 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 06:27 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15137 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |