PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Studi Kuasi Eksperimen pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X SMAN 1 Jatiwaras Tahun Ajaran 2024/2025)

MILA, MILA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Studi Kuasi Eksperimen pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X SMAN 1 Jatiwaras Tahun Ajaran 2024/2025). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (20kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (348kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (314kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (209kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (77kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (119kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (51kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (45kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (46kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (94kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (177kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (206kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (80kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang diangkat dalam penelitian di SMAN 1 Jatiwaras yaitu kurangnya nilai dari hasil belajar. Tujuan penelitian untuk melihat seberapa banyak pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi materi Kegiatan Ekonomi. Metode yang digunakan adalah melalui metode eksperimen, serta teknik pengumpulan datanya dengan menggunakan pilihan ganda. Populasi dari penelitian ini yaitu kelas X sample yang digunakan yaitu kelas X-5 sebagai kelas eksperimen berjumlah 40 orang dan kelas X-2 sebagai kelas kontrol berjumlah 40 orang. Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe make a match dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik dengan kategori large effect, jadi bisa disimpulkan bahwa penelitian pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe make a match efektif untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Kata Kunci : Make a Match, Hasil belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 13 Feb 2025 02:45
Last Modified: 13 Feb 2025 02:45
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15131

Actions (login required)

View Item View Item