SUMAYYAH, IFFAH (2024) STUDENTS’ BEHAVIORAL ENGAGEMENT IN LEARNING ENGLISH: A CASE STUDY IN AN ELEMENTARY SCHOOL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR REVISI.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
7. DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
8. BAB I.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
9. BAB II.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
10. BAB III.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Ketertarikan siswa pada kegiatan belajar dan mengajar sangatlah penting untuk diperhatikan. Karena ketertarikan siswa pada suatu pembelajaran khususnya bahasa inggris akan berpengaruh terhadap pencapaian dari pembelajaran tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan keterlibatan perilaku siswa sekolah dasar dalam pembelajaran bahasa inggris. Metode penelitian menggunakan studi kasus deskriptif. Partisipan terdiri dari seluruh siswa kelas lima dalam penelitian dengan menggunakan teknik observasi. Kemudian siswa akan diambil sebanyak tiga orang siswa yang terlihat ketertarikannya tinggi dan yang ketertarikannya rendah di salah satu sekolah dasar di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Pengumpulan data penelitian menggunakan observasi dan interview. Pengumpulan data penelitian menggunakan teknik observasi yang kemudian akan dilakukan wawancara semi terstruktur. Data dianalisis dengan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipan terlibat secara behaviour dalam pembelajaran bahasa inggris. Hasil tersebut adalah; (1) Ketepatan waktu dan komitmen; (2) Partisipasi aktif dan interaksi; (3) Usaha dan fokus dalam belajar; (4) Pembelajaran dan klarifikasi yang proaktif; (5) Kenyamanan dan ketaatan terhadap dinamika kelas. Berdasarkan hasil analisis, peneliti menyimpulkan bahwa partisipan terlibat dalam pembelajaran bahasa inggris yang dilihat dari perilaku mereka. Implikasi dari penelitian ini adalah untuk menekankan keterlibatan dengan perilaku siswa sekolah dasar dalam pembelajaran bahasa inggris. Kata kunci: Perilaku Siswa, Bahasa Inggris, Pengajaran Bahasa Inggris Pada Anak
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 07:29 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 07:29 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15114 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |