PENERAPAN MODEL GROUP INVESTIGATION DENGAN METODE PEER TEACHING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY

NOVIANA, ANNE PUTRI (2024) PENERAPAN MODEL GROUP INVESTIGATION DENGAN METODE PEER TEACHING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cover.pdf

Download (140kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (272kB)
[img] Text
surat keterangan revisi.pdf

Download (163kB)
[img] Text
surat pernyataan keaslian karya ilmiah.pdf

Download (135kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (73kB)
[img] Text
kata pengantar.pdf

Download (148kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (39kB)
[img] Text
daftar tabel.pdf

Download (112kB)
[img] Text
daftar gambar.pdf

Download (30kB)
[img] Text
daftar lampiran.pdf

Download (58kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (267kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (369kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (438kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (207kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
riwayat hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model Group Investigation dengan metode Peer Teaching dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan mengetahui bagaimana kategori Self-Efficacy setelah menerapkan model Group Investigation dengan metode Peer Teaching. Metode yang digunakan adalah eksperimen, dengan populasi penelitian seluruh siswa kelas VIII di SMP Negeri 2 Kota Tasikmalaya dan sampel yang terambil adalah seluruh siswa kelas VIII-G dan VIII-I. Instrumen penelitian yang digunakan untuk memperoleh data berupa soal tes kemampuan komunikasi matematis pada materi pola bilangan dan berupa angket untuk mengukur self-efficacy . Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan Model Group Investigation dengan metode Peer Teaching lebih baik dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dibandingkan dengan Model Pembelajaran Problem Based Leaning dengan Metode Diskusi terhadap 68 siswa, di mana kedua kelas berada pada tingkatan sedang. Hasil uji t terhadap n-gain menunjukkan bahwa model Group Investigation dengan metode Peer Teaching lebih baik daripada Model Problem Based Learning dengan metode Diskusi, dengan nilai

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 31 Jan 2025 01:16
Last Modified: 31 Jan 2025 01:16
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15015

Actions (login required)

View Item View Item