Rostiani, Yuni (2024) TEACHING ENGLISH TO YOUNG LEARNERS IN AN INDONESIAN EFL CONTEXT: CHALLENGES AND SOLUTIONS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1. cover.pdf Download (305kB) |
![]() |
Text
2. approval sheet.pdf Download (94kB) |
![]() |
Text
3. pernyataan.pdf Download (191kB) |
![]() |
Text
4. abstract.pdf Download (231kB) |
![]() |
Text
5. PREFACE.pdf Download (119kB) |
![]() |
Text
6. ACKNOWLEDGMENTS.pdf Download (231kB) |
![]() |
Text
7. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (134kB) |
![]() |
Text
8. CHAPTER 1.pdf Download (302kB) |
![]() |
Text
9. CHAPTER 2.pdf Download (314kB) |
![]() |
Text
10. CHAPTER 3.pdf Download (442kB) |
![]() |
Text
11. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (630kB) |
![]() |
Text
12. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
![]() |
Text
12. ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (867kB) |
![]() |
Text
13. REFERENCES.pdf Download (414kB) |
![]() |
Text
14. CURRICULUM VITAE.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
Abstract
Mengajar bahasa Inggris kepada pelajar muda mengacu pada proses penyampaian keterampilan, pengetahuan, dan informasi bahasa Inggris kepada anak-anak pada usia 5-12 tahun, yang berada pada tahap kritis perkembangan bahasa dan kapasitas untuk mengubah dan mendefinisikan kembali pemikiran mereka dalam kehidupan sehari-hari sebagai pembelajar bahasa asing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tantangan-tantangan yang di hadapi oleh para guru bahasa Inggris pada saat mengajar bahasa Inggris pada pelajar muda, serta solusi yang diberikan untuk mengatasi tantangan-tantangan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus descriptif. Pengumpulan data penelitian menggunakan observasi dan wawancara semi terstruktur. Data dianalisis dengan analisis tematik (Braun & Clark, 2006). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada tiga kategori tantangan yang dihadapi guru yaitu kurangnya antusiasme siswa terhadap bahasa Inggris, rendahnya kompetensi bahasa siswa, dan waktu serta fasilitas yang kurang memadai. Selain itu, guru juga memberikan solusi untuk mengatasi tantangan-tantangan yang ada dengan cara memberikan apresiasi, memberikan ice-breaking/games, melatih pengucapan kosakata bahasa Inggris siswa, memberikan aplikasi permainan untuk menulis, membantu siswa menerjemahkan kata yang mereka tidak tahu, memanfaatkan waktu semaksimal mungkin, dan menertibkan siswa pada saat pembelajaran berlangsung. Kata kunci: Mengajar Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing, Pelajar Muda, Mengajar Bahasa Inggris untuk Pelajar Muda
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 07:30 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 07:30 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15005 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |