ULYA, NAMIRA QIMMATUL (2024) PENGARUH KESADARAN HALAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN CILOK GOLDEN DI KECAMATAN TAWANG KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (133kB) |
![]() |
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (697kB) |
![]() |
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (373kB) |
![]() |
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (106kB) |
![]() |
Text
5. PEDOMAN LITERASI.pdf Download (444kB) |
![]() |
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (205kB) |
![]() |
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (251kB) |
![]() |
Text
8. BAB 1.pdf Download (363kB) |
![]() |
Text
9. BAB 2.pdf Download (465kB) |
![]() |
Text
10. BAB 3.pdf Download (571kB) |
![]() |
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (639kB) |
![]() |
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (103kB) |
![]() |
Text
13. DAFTAR PUTAKA.pdf Download (239kB) |
![]() |
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Minat beli ulang adalah keinginan konsumen untuk kembali melakukan pembelian produk atau jasa berdasarkan pengalaman positif yang dirasakan sebelumnya. Usaha Cilok Golden merupakan usaha yang masih banyak dikunjungi oleh konsumen ditengah banyaknya saingan usaha dan produk serupa. Konsumen melakukan minat beli ulang pada usaha Cilok Golden sangat dipengaruhi oleh kesadaran akan kehalalan produk dan kualitas produk. Meskipun logo halal belum ada pada usaha, konsumen tetap melakukan pembelian ulang berdasarkan kepercayaan terhadap kehalalan produk serta kepuasan yang dirasakan dari kualitas produk. Kedua faktor ini terbukti menjadi pendorong utama loyalitas konsumen terhadap produk Cilok Golden. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel Kesadaran Halal dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Ulang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan data yang digunakan yaitu purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner dengan skala likert. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian pada usaha Cilok Golden di Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa variabel kesadaran halal pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai thitung 2,247 > 1,984 ttabel berada pada tingkat signifikan 0,017 < 0,05. Kemudian variabel kualitas produk pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai thitung 7,960 > 1,984 ttabel berada pada tingkat signifikan 0,001 < 0,05. Sedangkan secara simultan kesadaran halal dan kualitas produk berpengaruh secara simultan atau secara bersama-sama terhadap Minat Beli Ulang dengan nilai 67,395 > 3,090. Maka dapat disimpulkan bahwa kesadaran halal dan kualitas produk berpengaruh positif secara parsial dan simultan terhadap minat beli ulang konsumen Cilok Golden di Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. Kata Kunci : Kesadaran Halal, Kualitas Produk, Minat Beli Ulang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 20 Jan 2025 02:00 |
Last Modified: | 20 Jan 2025 02:00 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14904 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |