ZAHRO, AIDIYAH FITRI (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA AUGMENTED REALITY TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
01 COVER.pdf Download (21kB) |
![]() |
Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (192kB) |
![]() |
Text
03 PERNYATAAN.pdf Download (192kB) |
![]() |
Text
04 ABSTRAK.pdf Download (12kB) |
![]() |
Text
05 KATA PENGANTAR.pdf Download (108kB) |
![]() |
Text
06 UCAPAN TERIMAKASIH.pdf Download (228kB) |
![]() |
Text
07 DAFTAR ISI.pdf Download (382kB) |
![]() |
Text
08 DAFTAR TABEL.pdf Download (9kB) |
![]() |
Text
09 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4kB) |
![]() |
Text
10 DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (13kB) |
![]() |
Text
11 BAB 1.pdf Download (144kB) |
![]() |
Text
12 BAB 2.pdf Download (209kB) |
![]() |
Text
13 BAB 3.pdf Download (521kB) |
![]() |
Text
14 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) |
![]() |
Text
15 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
![]() |
Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (138kB) |
![]() |
Text
17 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text
18 RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
Abstract
Penelitian dilatarbelakangi oleh permasalahan yang terjadi di SMAN 19 Kota Bekasi mengenai hasil belajar, yakni masih terdapat peserta didik yang belum mampu memenuhi Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP). Tujuan penelitian untuk mengetahui penerapan model pembelajaran discovery learning berbantuan media augmented reality dalam meningkatkan hasil peserta didik terutama mata pelajaran ekonomi. Metode penelitian yakni quasi eksperimen dengan nonequivalent control group design. Teknik pengumpulan data, selanjutnya teknik pengelolaan data, dan analisis data melalui tes berbentuk pilihan majemuk yang terdiri dari 30 soal. Populasi penelitian seluruh peserta didik kelas X SMAN 19 Kota Bekasi Tahun Ajaran 2024/2025 yang berjumlah 213 peserta didik. Teknik pengambilan sampel non-probability sampling jenis purposive sampling dengan total sampel 70 peserta didik, terdiri dari 35 peserta didik dari kelas X-E sebagai kelas eksperimen, dan 35 peserta didik dari kelas X-K sebagai kelas kontrol. Hasil analisis data menunjukkan N-Gain kelas eksperimen 0.71 dalam interpretasi tinggi sedangkan N-Gain kelas kontrol 0.41 dalam interpretasi sedang. Pengujian hipotesis menunjukkan nilai Asymp. Sig (2.tailed) sebesar <0.000 sehingga dapat disimpulkan terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di kelas eksperimen sebelum, dan sesudah perlakuan. Kata Kunci: Hasil belajar, discovery learning, augmented reality
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 20 Jan 2025 01:32 |
Last Modified: | 20 Jan 2025 01:32 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14903 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |