RINZANI, MEGA AYU (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS BERBASIS OPEN-ENDED DITINJAU DARI KEPERCAYAAN DIRI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1.cover.pdf Download (253kB) |
|
Text
2.lembar pengesahan.pdf Download (64kB) |
|
Text
3.penguji.pdf Download (78kB) |
|
Text
4.pernyataan.pdf Download (59kB) |
|
Text
5.abstrak.pdf Download (216kB) |
|
Text
6.kata pengantar.pdf Download (429kB) |
|
Text
7.daftar isi.pdf Download (358kB) |
|
Text
8.bab 1.pdf Download (348kB) |
|
Text
9.bab 2.pdf Download (801kB) |
|
Text
10.bab 3.pdf Download (269kB) |
|
Text
11.bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (899kB) |
|
Text
12.bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
|
Text
13.daftar pusaka.pdf Download (338kB) |
|
Text
14.lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
15.riwayat hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dalam menyelesaikan masalah matematika melalui soal yang berbasis open-ended ditinjau dari kepercayaan diri. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Tasikmalaya. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket kepercayaan diri dan soal tes yang berbasis open�ended. Aspek-aspek pada kemampuan berpikir kreatif matematis yaitu fluency, flexibility, organility, dan elaboration Siswa yang dianalisis kemampuan berpikir kreatif matematisnya dikategorikan menjadi siswa berkemampuan berpikir kreatif matematis ditinjau dari kepercayaan diri tinggi, siswa berkemampuan berpikir kreatif matematis ditinjau dari kepercayaan sedang, dan siswa berkemampuan berpikir kreatif matematis ditinjau dari kepercayaan rendah. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan siswa yang memiliki kepercayaan diri tinggi dari subjek S27 didapatkan dengan kemampuan berpikir kreatif matematis berbasis open-ended yaitu mendapat tingkat kemampuan berpikir kreatif sangat kreatif memenuhi keempat indikator yaitu fluency, flexibility, organility, dan elaboration dan subjek S1 tidak kreatif karena tidak memenuhi semua indikator, siswa memiliki kepercayaan diri sedang subjek S13 didapatkan dengan kemampuan berpikir kreatif matematis berbasis open-ended yaitu mendapat tingkat kemampuan berpikir kreatif kurang kreatif karena hanya mampu memenuhi indikator originality, dan siswa memiliki kepercayaan diri rendah subjek S11 didapatkan dengan kemampuan berpikir kreatif matematis berbasis open-ended yaitu mendapat tingkat kemampuan berpikir kreatif cukup kreatif yang memenuhi indikator flexibility. Kata kunci: kemampuan berpikir kreatif matematis, open-ended , kepercayaan diri
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 20 Dec 2024 08:08 |
Last Modified: | 20 Dec 2024 08:08 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14754 |
Actions (login required)
View Item |