ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS BERBASIS OPEN-ENDED DITINJAU DARI KEPERCAYAAN DIRI

RINZANI, MEGA AYU (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS BERBASIS OPEN-ENDED DITINJAU DARI KEPERCAYAAN DIRI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1.cover.pdf

Download (253kB)
[img] Text
2.lembar pengesahan.pdf

Download (64kB)
[img] Text
3.penguji.pdf

Download (78kB)
[img] Text
4.pernyataan.pdf

Download (59kB)
[img] Text
5.abstrak.pdf

Download (216kB)
[img] Text
6.kata pengantar.pdf

Download (429kB)
[img] Text
7.daftar isi.pdf

Download (358kB)
[img] Text
8.bab 1.pdf

Download (348kB)
[img] Text
9.bab 2.pdf

Download (801kB)
[img] Text
10.bab 3.pdf

Download (269kB)
[img] Text
11.bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (899kB)
[img] Text
12.bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] Text
13.daftar pusaka.pdf

Download (338kB)
[img] Text
14.lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
15.riwayat hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dalam menyelesaikan masalah matematika melalui soal yang berbasis open-ended ditinjau dari kepercayaan diri. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Tasikmalaya. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket kepercayaan diri dan soal tes yang berbasis open�ended. Aspek-aspek pada kemampuan berpikir kreatif matematis yaitu fluency, flexibility, organility, dan elaboration Siswa yang dianalisis kemampuan berpikir kreatif matematisnya dikategorikan menjadi siswa berkemampuan berpikir kreatif matematis ditinjau dari kepercayaan diri tinggi, siswa berkemampuan berpikir kreatif matematis ditinjau dari kepercayaan sedang, dan siswa berkemampuan berpikir kreatif matematis ditinjau dari kepercayaan rendah. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan siswa yang memiliki kepercayaan diri tinggi dari subjek S27 didapatkan dengan kemampuan berpikir kreatif matematis berbasis open-ended yaitu mendapat tingkat kemampuan berpikir kreatif sangat kreatif memenuhi keempat indikator yaitu fluency, flexibility, organility, dan elaboration dan subjek S1 tidak kreatif karena tidak memenuhi semua indikator, siswa memiliki kepercayaan diri sedang subjek S13 didapatkan dengan kemampuan berpikir kreatif matematis berbasis open-ended yaitu mendapat tingkat kemampuan berpikir kreatif kurang kreatif karena hanya mampu memenuhi indikator originality, dan siswa memiliki kepercayaan diri rendah subjek S11 didapatkan dengan kemampuan berpikir kreatif matematis berbasis open-ended yaitu mendapat tingkat kemampuan berpikir kreatif cukup kreatif yang memenuhi indikator flexibility. Kata kunci: kemampuan berpikir kreatif matematis, open-ended , kepercayaan diri

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 20 Dec 2024 08:08
Last Modified: 20 Dec 2024 08:08
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14754

Actions (login required)

View Item View Item