PREFERENSI KONSUMEN GENERASI Z DALAM MEMILIH COFFEE SHOP DI KOTA TASIKMALAYA

AGUNG, YUDITH PERMANA (2024) PREFERENSI KONSUMEN GENERASI Z DALAM MEMILIH COFFEE SHOP DI KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (27kB)
[img] Text
2. pernyataan.pdf

Download (302kB)
[img] Text
3. abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text
4. pengesahan.pdf

Download (312kB)
[img] Text
5. kata pengantar.pdf

Download (121kB)
[img] Text
6. daftar isi.pdf

Download (218kB)
[img] Text
7. bab i.pdf

Download (444kB)
[img] Text
8. bab ii.pdf

Download (242kB)
[img] Text
9. bab iii.pdf

Download (290kB)
[img] Text
10. bab iv.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)
[img] Text
11. bab v.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB)
[img] Text
12. bab vi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img] Text
13. daftar pustaka.pdf

Download (124kB)
[img] Text
14. lampiran.pdf

Download (441kB)
[img] Text
15. riwayat hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6kB)

Abstract

Fenomena maraknya bisnis coffee shop khususnya di Kota Tasikmalaya saat ini, memunculkan persaingan bisnis yang kompetitif dalam pemasaran kopi. Persaingan pasar yang kompetitif menuntut pemilik coffee shop memperhatikan dengan benar sasaran atau target pasar yang akan disasar dalam usahanya. Generasi Z merupakan konsumen potensial dalam perkembangan sebuah usaha coffee shop. Rendahnya loyalitas dari generasi Z menjadi sebuah tantangan bagi pelaku usaha coffee shop untuk mempertahankan konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui preferensi konsumen dalam memilih coffee shop dan atribut yang paling dipertimbangkan dalam keputusan memilih coffee shop pada generasi Z. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan penentuan responden menggunakan accidental sampling terhadap 100 responden konsumen kopi generasi Z yang berada di coffee shop Kota Tasikmalaya. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan Chi-Square (X2 ) untuk menganalisis perbedaan preferensi konsumen dan untuk menganalisis atribut yang paling dipertimbangkan konsumen generasi Z menggunakan analisis Multiatribut Fishbein. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan preferensi konsumen dalam memilih coffee shop yaitu pada atribut produk, kualitas pelayanan,harga, fasilitas dan lokasi, Sedangkan atribut atmosphere dan promosi tidak terdapat perbedaan preferensi. Preferensi konsumen generasi Z berdasarkan atribut coffee shop yaitu produk kopi susu, kualitas pelayanan yang responsif, harga yang sesuai kualitas, promosi yang mudah diklaim, atmosphere coffee shop yang bersih, fasilitas free wifi, dan lokasi coffee shop yang strategis. Atribut yang dipertimbangkan dalam keputusan memilih coffee shop di Kota Tasikmalaya adalah atribut fasilitas. Urutan atribut dari yang paling dipertimbangkan sampai dengan yang kurang dipertimbangkan adalah fasilitas, lokasi, produk, harga, kualitas pelayanan, promosi dan atmosphere. Kata Kunci : Coffee Shop, Generasi Z, Konsumen, Preferensi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 07 Nov 2024 03:52
Last Modified: 07 Nov 2024 03:52
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14631

Actions (login required)

View Item View Item