JAYUNA, DILA PRILA (2024) EXPLORING STUDENTS’ PERCEPTIONS ON PEER FEEDBACK IN WRITING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (912kB) |
|
Text
2. Approval Sheet Dekan.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. Approval Sheet Examiners.pdf Download (906kB) |
|
Text
4. Lembar Pernyataan.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. Motto.pdf Download (840kB) |
|
Text
6. Abstrak.pdf Download (843kB) |
|
Text
7. Abstract.pdf Download (843kB) |
|
Text
8. Preface.pdf Download (843kB) |
|
Text
9. Acknowledgements.pdf Download (908kB) |
|
Text
10. List of Contents.pdf Download (846kB) |
|
Text
11. List of Tables.pdf Download (773kB) |
|
Text
12. List of Enclosures.pdf Download (841kB) |
|
Text
13. CHAPTER 1.pdf Download (901kB) |
|
Text
14. CHAPTER 2.pdf Download (905kB) |
|
Text
15. CHAPTER 3.pdf Download (868kB) |
|
Text
16. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (932kB) |
|
Text
17. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (846kB) |
|
Text
18. References.pdf Download (919kB) |
|
Text
19. Enclosures.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
20. Curriculum Vitae.pdf Restricted to Repository staff only Download (858kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi persepsi mahasiswa selama melakukan umpan balik sejawat dalam kegiatan menulis. Menggunakan pendekatan studi kasus eksploratif, pengumpulan data dilakukan melalui wawancara semi-terstruktur, dan dianalisis menggunakan analisis tematik dari Braun dan Clarke (2012). Peserta penelitian adalah dua mahasiswa pendidikan bahasa Inggris dari sebuah universitas di Priangan Timur, Jawa Barat. Hasil penelitian mengungkapkan persepsi positif dan persepsi terkait tantangan mahasiswa saat melakukan umpan balik sejawat dalam menulis. Dalam persepsi positif mahasiswa, terdapat beberapa sub-tema seperti pentingnya umpan balik sejawat dalam kegiatan menulis, pentingnya peran dosen dalam umpan balik sejawat pada kegiatan menulis, dan kemampuan untuk membuat strategi mereka sendiri dalam umpan balik sejawat di kegiatan menulis. Di sisi lain, pada persepsi terkait tantangan mahasiswa, sub-temanya adalah merasa stres dan merasa ragu tentang umpan balik yang diberikan. Penelitian ini masih terbatas pada eksplorasi persepsi mahasiswa terhadap umpan balik sejawat dalam kegiatan menulis, dengan persepsi positif yang mendominasi. Penelitian di masa depan dapat menyelidiki strategi umpan balik sejawat yang spesifik dan mengeksplorasi pandangan mahasiswa tentang perlakuan dari setiap dosen yang berbeda saat menugaskan mahasiswa melakukan umpan balik sejawat untuk meningkatkan desain pembelajaran umpan balik sejawat dalam kegiatan menulis. Selain itu, meningkatkan jumlah peserta dan dokumen yang dianalisis dapat memberikan wawasan yang lebih komprehensif dan memperbaiki penerapan umpan balik sejawat dalam kegiatan menulis. Kata Kunci: Umpan Balik Sejawat, Persepsi Mahasiswa, Kegiatan Menulis.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 01:00 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 01:00 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14578 |
Actions (login required)
View Item |