PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH MATA PELAJARAN PENDUDUKAN JEPANG DI INDONESIA DI KELAS XI IPS 4 SMAN 4 KOTA TASIKMALAYA SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2023/2024

MAULANA, IRPAN (2024) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH MATA PELAJARAN PENDUDUKAN JEPANG DI INDONESIA DI KELAS XI IPS 4 SMAN 4 KOTA TASIKMALAYA SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2023/2024. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (489kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (561kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (473kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (488kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (519kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (513kB)
[img] Text
7. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (585kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (602kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (571kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (677kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (622kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Berdasarkan hasil observasi di kelas XI IPS 4 SMAN 4 Kota Tasikmalaya menunjukan bahwa penggunaan model pembelajaran koopeartif tipe picture and picture dapat digunakan sebagai model pembelajaran serta model pembelajaran picture and picture sebagai model yang mampu memudahkan peserta didik dalam memahami pembelajaran yang disampaikan oleh guru. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture dalam pembelajaran sejarah mata pelajaran pendudukan jepang di Indonesia di Kelas XI IPS 4 SMAN 4 Tasikmalaya semester genap tahun ajaran 2023/2024”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian naturalistik. Subjek dan objek dalam penelitian ini yaitu guru sejarah Indonesia dan peserta didik kelas X IPS 4 SMAN Kota Tasikmalaya. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Kata Kunci: Model Picture and Picture, Pembelajaran sejarah, Peserta didik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Oct 2024 02:32
Last Modified: 14 Oct 2024 02:32
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14502

Actions (login required)

View Item View Item