USLIMA, SYLVIA (2024) ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS PESERTA DIDIK BERDASARKAN GAYA KOGNITIF. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (82kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (332kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (77kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (6kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (132kB) |
|
Text
6. DAFTAR - DAFTAR.pdf Download (66kB) |
|
Text
7. BAB 1.pdf Download (68kB) |
|
Text
8. BAB 2.pdf Download (295kB) |
|
Text
9. BAB 3.pdf Download (186kB) |
|
Text
10. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (555kB) |
|
Text
11. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (135kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis peserta didik berdasarkan gaya kognitif reflektif dan impulsif pada materi bangun ruang sisi datar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskripstif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tes MFFT (Matching Familiar Figure Test), tes kemampuan koneksi matematis, dan wawancara. Instrumen utama yaitu peneliti sendiri dan instrumen pendukung yaitu instrumen tes MFFT (Matching Familiar Figure Test) dan instrumen tes kemampuan koneksi matematis. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII SMPN 13 Tasikmalaya yang memenuhi semua indikator kemampuan koneksi matematis pada masing-masing gaya kognitif reflektif dan impulsif serta dapat berkomunikasi dengan baik. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh simpulan bahwa kemampuan koneksi matematis pada gaya kognitif reflektif menunjukkan bahwa siswa dengan gaya reflektif cenderung melakukan setiap kemampuan koneksi matematis dengan baik, memakan waktu lama namun detail, dan memberikan jawaban yang benar karena berpikir dengan hati-hati , sedangkan kemampuan koneksi matematis pada gaya kognitif impulsif, siswa cenderung cepat dalam menjawab namun tidak selalu benar, sehingga hasil kemampuan koneksi matematis dapat bervariasi. Kata kunci: Koneksi Matematis; Reflektif; Impulsif;
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 20 Sep 2024 07:17 |
Last Modified: | 20 Sep 2024 07:17 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14413 |
Actions (login required)
View Item |