ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR METAFORA SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA DITINJAU DARI SELF EFFICACY

SILVIANA, NANDA RISMA (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR METAFORA SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA DITINJAU DARI SELF EFFICACY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. Cover.pdf

Download (131kB)
[img] Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (106kB)
[img] Text
03. Surat Keterangan Revisi Ujian Skripsi.pdf

Download (258kB)
[img] Text
04. Lembar Pernyataan.pdf

Download (124kB)
[img] Text
05. Abstrak.pdf

Download (79kB)
[img] Text
06. Kata Pengantar.pdf

Download (65kB)
[img] Text
07. Daftar Isi.pdf

Download (54kB)
[img] Text
08. Daftar Tabel.pdf

Download (56kB)
[img] Text
09. Daftar Gambar.pdf

Download (57kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (59kB)
[img] Text
11. Bab 1.pdf

Download (116kB)
[img] Text
12. Bab 2.pdf

Download (171kB)
[img] Text
13. Bab 3.pdf

Download (168kB)
[img] Text
14. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
15. Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (109kB)
[img] Text
17. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] Text
18. Riwayat Hidup Peneliti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)

Abstract

metafora siswa dalam menyelesaikan soal matematika ditinjau dari self efficacy. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket, tes, dan wawancara tidak terstruktur. Intrumen yang digunakan adalah angket, soal tes kemampuan berpikir metafora dan wawancara. Subjek dalam penelitian ini adalah satu orang dari setiap kategori self efficacy yang berbeda yaitu tinggi, sedang, dan rendah dengan memilih siswa yang konsisten dalam mengisi angket dan siswa yang memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) siswa dengan self efficacy tinggi mampu memenuhi semua tahapan kemampuan berpikir metafora yaitu connect, relate, explore, analyze, transform, dan experience. (2) siswa dengan self efficacy sedang hanya mampu memenuhi 2 tahapan kemampuan berpikir metafora yaitu tahap connect dan relate (3) siswa dengan self efficacy rendah hanya mampu memenuhi 1 tahapan kemampuan berpikir metafora yaitu connect, sehingga siswa dengan self efficacy tinggi dan memenuhi semua tahapan memiliki kemampuan berpikir metafora sedangkan siswa dengan self efficacy sedang dan rendah yang hanya memenuhi beberapa tahapan tidak memiliki kemampuan berpikir metafora. Kata kunci: Kemampuan Berpikir Metafora, Self Efficacy

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 13 Sep 2024 08:20
Last Modified: 13 Sep 2024 08:20
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14360

Actions (login required)

View Item View Item