TEGAR, REZA (2024) THE USE OF QUIZLET AS DIGITAL FLASHCARDS TO MOTIVATE STUDENTS IN VOCABULARY LEARNING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (164kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET.pdf Download (78kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (41kB) |
|
Text
4. PERSONAL PAGE.pdf Download (77kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (98kB) |
|
Text
6. PREFACE.pdf Download (94kB) |
|
Text
7. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf Download (213kB) |
|
Text
8. TABLE OF CONTENS.pdf Download (204kB) |
|
Text
9. CHAPTER 1.pdf Download (106kB) |
|
Text
10. CHAPTER 2.pdf Download (264kB) |
|
Text
11. CHAPTER 3.pdf Download (151kB) |
|
Text
11. CHAPTER 3.pdf Download (151kB) |
|
Text
12. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
|
Text
13. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (29kB) |
|
Text
14. REFERENCES.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
|
Text
15. ENCLOSURES.pdf Download (975kB) |
Abstract
Siswa akan lebih berhasil dalam mempelajari kosakata ketika mereka lebih termotivasi. Untuk meningkatkan motivasi mereka, para pendidik harus menemukan media yang relevan. Aplikasi Quizlet merupakan salah satu alternatif pembelajaran dengan menggunakan teknologi, khususnya dalam pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aplikasi Quizlet sebagai digital flashcard dapat memotivasi siswa dalam mempelajari kosakata bahasa Inggris. Desain penelitian yang digunakan adalah studi kasus deskriptif kualitatif. Peneliti menggunakan wawancara semi-terstruktur sebagai teknik pengumpulan data. Data dari wawancara ditranskrip oleh peneliti dan kemudian dianalisis menggunakan analisis tematik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi Quizlet dapat membantu siswa untuk lebih termotivasi dalam belajar kosakata karena pertama, aplikasi Quizlet menjadi media pembelajaran yang efektif dengan tersedianya berbagai fitur, salah satunya adalah fitur flashcard yang dimanfaatkan oleh peserta untuk mempelajari kosakata baru sehingga hal tersebut membantu mereka dalam meningkatkan pemahaman terhadap materi. Kedua, aplikasi Quizlet merupakan media pembelajaran baru yang memfasilitasi pengalaman belajar baru bagi para peserta sehingga hal ini menyenangkan bagi mereka. Ketiga, dengan adanya aplikasi Quizlet di dalam kelas, kegiatan pembelajaran di dalam kelas menjadi bervariasi, guru menerapkan metode discovery learning dan collaborative learning di dalam kelas. Siswa yang menggunakan aplikasi ini untuk belajar kosakata menunjukkan tingkat antusiasme yang tinggi, berkurangnya rasa bosan, dan ketertarikan. Kata kunci: Pembelajaran kosakata, motivasi siswa, aplikasi Quizlet
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 13 Sep 2024 07:10 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 07:10 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14351 |
Actions (login required)
View Item |