THE USE OF QUIZLET AS DIGITAL FLASHCARDS TO MOTIVATE STUDENTS IN VOCABULARY LEARNING

TEGAR, REZA (2024) THE USE OF QUIZLET AS DIGITAL FLASHCARDS TO MOTIVATE STUDENTS IN VOCABULARY LEARNING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (164kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (78kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (41kB)
[img] Text
4. PERSONAL PAGE.pdf

Download (77kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (98kB)
[img] Text
6. PREFACE.pdf

Download (94kB)
[img] Text
7. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (213kB)
[img] Text
8. TABLE OF CONTENS.pdf

Download (204kB)
[img] Text
9. CHAPTER 1.pdf

Download (106kB)
[img] Text
10. CHAPTER 2.pdf

Download (264kB)
[img] Text
11. CHAPTER 3.pdf

Download (151kB)
[img] Text
11. CHAPTER 3.pdf

Download (151kB)
[img] Text
12. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img] Text
13. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img] Text
14. REFERENCES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] Text
15. ENCLOSURES.pdf

Download (975kB)

Abstract

Siswa akan lebih berhasil dalam mempelajari kosakata ketika mereka lebih termotivasi. Untuk meningkatkan motivasi mereka, para pendidik harus menemukan media yang relevan. Aplikasi Quizlet merupakan salah satu alternatif pembelajaran dengan menggunakan teknologi, khususnya dalam pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aplikasi Quizlet sebagai digital flashcard dapat memotivasi siswa dalam mempelajari kosakata bahasa Inggris. Desain penelitian yang digunakan adalah studi kasus deskriptif kualitatif. Peneliti menggunakan wawancara semi-terstruktur sebagai teknik pengumpulan data. Data dari wawancara ditranskrip oleh peneliti dan kemudian dianalisis menggunakan analisis tematik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi Quizlet dapat membantu siswa untuk lebih termotivasi dalam belajar kosakata karena pertama, aplikasi Quizlet menjadi media pembelajaran yang efektif dengan tersedianya berbagai fitur, salah satunya adalah fitur flashcard yang dimanfaatkan oleh peserta untuk mempelajari kosakata baru sehingga hal tersebut membantu mereka dalam meningkatkan pemahaman terhadap materi. Kedua, aplikasi Quizlet merupakan media pembelajaran baru yang memfasilitasi pengalaman belajar baru bagi para peserta sehingga hal ini menyenangkan bagi mereka. Ketiga, dengan adanya aplikasi Quizlet di dalam kelas, kegiatan pembelajaran di dalam kelas menjadi bervariasi, guru menerapkan metode discovery learning dan collaborative learning di dalam kelas. Siswa yang menggunakan aplikasi ini untuk belajar kosakata menunjukkan tingkat antusiasme yang tinggi, berkurangnya rasa bosan, dan ketertarikan. Kata kunci: Pembelajaran kosakata, motivasi siswa, aplikasi Quizlet

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 13 Sep 2024 07:10
Last Modified: 13 Sep 2024 07:10
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14351

Actions (login required)

View Item View Item