PERMATASARI, AJENG (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA PESERTA DIDIK MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KOMIK BERBASIS DIGIBOOK. Pascasarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. COVER.pdf Download (46kB) |
|
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (249kB) |
|
Text
03. LEMBAR PERBAIKAN (REVISI).pdf Download (285kB) |
|
Text
04. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (172kB) |
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (9kB) |
|
Text
07. KATA PENGANTAR.pdf Download (121kB) |
|
Text
08. DAFTAR ISI.pdf Download (128kB) |
|
Text
09. DAFTAR TABEL.pdf Download (121kB) |
|
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4kB) |
|
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (197kB) |
|
Text
12. BAB I.pdf Download (144kB) |
|
Text
13. BAB II.pdf Download (187kB) |
|
Text
14. BAB III.pdf Download (519kB) |
|
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (697kB) |
|
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (239kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (19MB) |
|
Text
19. RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (324kB) |
Abstract
Literasi matematika adalah kemampuan individu untuk merumuskan, menerapkan, dan menafsirkan matematika dalam berbagai konteks. Dalam rangka meningkatkan kemampuan literasi matematika, dapat dilakukan pembelajaran melalui penerapan media komik berbais digibook. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat peningkatan kemampuan literasi matematika peserta didik melalui penggunaan media komik berbasis digibook dan membuktikan adanya peningkatan kemampuan literasi matematika yang lebih baik dibanding media LKPD. Adapun populasi dari penelitian ini adalah kelas VII A sampai VII J SMP Negeri 1 Tasikmalaya, dengan sampel kelas VII J dan VII G yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui tes kemampuan literasi matematika, yang kemudian hasil tes tersebut dianalisis menggunakan Uji-t melalui penggunan SPSS 25. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan literasi matematika yang signifikan menggunakan komik matematika berbasis digibook, dan terlihat bahwa pembelajaran menggunakan komik berbais digibook lebih baik dibanding menggunakan LKPD, penggunakan LKPD -2,281 lebih rendah dibawah komik berbasis digibook. Kata Kunci : Kemampuan Literasi Matematika, Komik Berbasis Digibook
Item Type: | Thesis (Pascasarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 03:03 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:03 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14232 |
Actions (login required)
View Item |