SATRIO, MUHAMMAD ZULFIKAR BINTANG (2024) STRATEGI KOMUNIKASI MEREK VISUAL, ENDORSEMENT, DAN DAYA TANGGAP : PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KETERLIBATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Kasus pada Konsumen produk Fashion di E-Comerce). Pascasarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (66kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (67kB) |
|
Text
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (270kB) |
|
Text
4. Abstract.pdf Download (52kB) |
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (52kB) |
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (929kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (56kB) |
|
Text
8.Daftar Tabel.pdf Download (51kB) |
|
Text
9. Daftar Gambar.pdf Download (51kB) |
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (50kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (252kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (386kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (403kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (464kB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (61kB) |
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (225kB) |
|
Text
17. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (495kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Komunikasi Merek Visual, Endorsement, dan Daya Tanggap terhadap Loyalitas Pelanggan dengan keterlibatan Media Sosial sebagai variabel moderating pada konsumen produk fashion di e-commerce. Survey dilakukan kepada 215 konsumen produk fashion berusia di atas 18 tahun dan menggunakan Media Sosial dan juga E-Commerce pada telepon seluler mereka dengan menggunakan kuisioner sebagai alat pengummpul data utama dan hasilnya dianalisis menggunakan pls-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi Merek Visual dan Daya tanggap memiliki pengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Untuk meningkatkan Loyalitas Pelanggan perusahaan harus mampu meningkatkan komunikasi Merek visual yang baik dan juga Daya tanggap yang lebih cepat sementara Endorsement tidak memiliki pengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan sehingga tidak perlu menjadi fokus utama perusahaan dalam meraih Loyalitas Pelanggan. Selain itu, Keterlibatan Media Sosial tidak mampu memoderasi pengaruh Komunikasi Merek Visual, Endorsement, dan Daya Tanggap terhadap Loyalitas Pelanggan sehingga perusahaan tidak perlu untuk terlalu berfokus pada interaksi pengguna yang terjadi di media sosial. Kata kunci : Komunikasi Merek visual, Endorsement, Daya Tanggap, Keterlibatan Media Sosial, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Pascasarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 02:47 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 02:47 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14226 |
Actions (login required)
View Item |