MOTIVATION IN AN ONLINE ENGLISH SPEAKING CLASSROOM: EVIDENCE FROM INDONESIAN UNDERGRADUATE STUDENTS

DEWI, RIFA ANISA (2024) MOTIVATION IN AN ONLINE ENGLISH SPEAKING CLASSROOM: EVIDENCE FROM INDONESIAN UNDERGRADUATE STUDENTS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (465kB)
[img] Text
2. APROVAL SHEET.pdf

Download (143kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (71kB)
[img] Text
4. ABSTRACT.pdf

Download (271kB)
[img] Text
5. PREFACE.pdf

Download (285kB)
[img] Text
6. ACKNOWLEDGEMENT.pdf

Download (287kB)
[img] Text
7. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (770kB)
[img] Text
8. CHAPTER 1.pdf

Download (406kB)
[img] Text
9. CHAPTER 2.pdf

Download (523kB)
[img] Text
10. CHAPTER 3.pdf

Download (455kB)
[img] Text
11. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)
[img] Text
12. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] Text
13. REFERENCES.pdf

Download (368kB)
[img] Text
14. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana motivasi mahasiswa ketika belajar berbicara bahasa Inggris secara daring dengan menggunakan kerangka penelitian Self-Determination Theory (SDT). Studi kasus digunakan sebagai desain penelitian yang bertujuan untuk menyelidiki fenomena motivasi di kelas Survival English. Data dikumpulkan dari tiga orang mahasiswa melalui wawancara semi terstruktur dan dianalisis secara kualitatif menggunakan analisis tematik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pembelajaran online, dua dari mereka terkadang kurang berminat untuk mengikuti proses pembelajaran English speaking secara daring karena faktor eksternal mereka seperti kurangnya partisipasi dari siswa dan ketidaktertarikan pada materi ajar yang pada akhirnya menurunkan tingkat motivasi mereka. Namun, sebagian besar peserta memiliki motivasi ekstrinsik. Hal ini ditunjukkan dengan kinerja peserta yang dipengaruhi oleh penghargaan, hukuman, tekanan internal, kesadaran akan hasil belajar, dan identitas diri. Selanjutnya, peserta memiliki motivasi intrinsik di mana mereka merasa senang, nyaman, dan secara inheren tertarik pada proses pembelajaran English speaking secara daring. Terakhir, kontribusi dari penelitian ini adalah untuk memfasilitasi para pendidik, khususnya dalam pembelajaran English speaking secara daring untuk menciptakan motivasi berkualitas tinggi. Keywords: Motivasi Mahasiswa, Pembelajaran Daring, Pengajaran Speaking Dalam Bahasa Inggris, Teori Determinasi Diri.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 06 Sep 2024 06:45
Last Modified: 06 Sep 2024 06:45
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14194

Actions (login required)

View Item View Item