PENGUKURAN TINGKAT KESIAPAN PENERAPAN SISTEM INFORMASI COMPLAINT CENTER PADA DINAS KELUARGA BERENCANA CIAMIS MENGGUNAKAN TECHNOLOGY READINESS INDEX DAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL

Maulana, Acep Ilman (2024) PENGUKURAN TINGKAT KESIAPAN PENERAPAN SISTEM INFORMASI COMPLAINT CENTER PADA DINAS KELUARGA BERENCANA CIAMIS MENGGUNAKAN TECHNOLOGY READINESS INDEX DAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (140kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (257kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (547kB)
[img] Text
Halaman Persembahan dan Motto, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel, Daftar Gambar, dan Daftar Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (8MB)
[img] Text
Bab III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Lampiran-Lampiran.pdf

Download (635kB)

Abstract

THREE C adalah aplikasi yang membantu masyarakat melaporkan kejadian di wilayah tersebut, meningkatkan partisipasi masyarakat, dan pelayanan publik yang berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk menilai tingkat kesiapan pengguna sistem informasi Ciamis Complaint Center (THREE C) di Kabupaten Ciamis. Metode yang digunakan adalah metode Technology Readiness Index (TRI) dan Technology Acceptance Model (TAM). Berdasarkan TRI, tingkat kesiapan pengguna dinilai "High Technology Readiness) dengan total nilai 633dari empat variabel yang diukur. Hasil TAM menunjukan persepsi kemudahan pengguna (PEU) mendapatkan nilai 4, dan persepsi kemanfaatan (PU) mendapatkan nilai 11 dari penilaian responden. DPPKBP3A Kabupaten Ciamis memiliki potensi untuk berhasil mengimplementasikan sistem informasi THREE C. Perbaikan kesiapan DPPKBP3A Kabupaten Ciamis melalui pelatihan SDM, peningkatan imfrastruktur teknologi, manajemen data yang efisien, penyusunan kebijakan yang jelas, sosialisasi manfaat sistem kepada pihak terkait, dan pembuatan indikator kinerja. Harapannya, ini akan meningkatkan kesiapan dalam menerapkan sistem informasi Ciamis Complaint Center (THREE C), memastikan keberhasilan implementasi dan berkontribusi pada peningkatan pelayanan publik. Kata Kunci: DPPKB3A Kabupaten Ciamis, Kesiapan, Technology Acceptance Model (TAM), Technology Readiness Index (TRI) THREE C)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Informatika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 05 Sep 2024 06:49
Last Modified: 05 Sep 2024 06:49
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14131

Actions (login required)

View Item View Item