GUNADI, MUHAMAD RIZKI (2024) FACTORS CONTRIBUTING STUDENTS SPEAKING ANXIETY: A DESCRIPTIVE CASE STUDY IN PROFESSIONAL LISTENING AND SPEAKING CLASS DURING ONLINE LEARNING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER .pdf Download (209kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET .pdf Download (178kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN .pdf Download (161kB) |
|
Text
4. ABSTRAK .pdf Download (129kB) |
|
Text
5. PREFACE .pdf Download (183kB) |
|
Text
6. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf Download (184kB) |
|
Text
7. TABLE OF CONTENT .pdf Download (79kB) |
|
Text
8. CHAPTER 1.pdf Download (136kB) |
|
Text
9. CHAPTER 2.pdf Download (159kB) |
|
Text
10. CHAPTER 3 .pdf Download (162kB) |
|
Text
11. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
|
Text
12. CHAPTER 5 .pdf Restricted to Repository staff only Download (127kB) |
|
Text
13. REFERENCES .pdf Download (208kB) |
|
Text
14. ENCLOSURES .pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
15. CURRICULUM VITAE.pdf Restricted to Repository staff only Download (71kB) |
Abstract
Kecemasan berbicara adalah salah satu tantangan di kalangan siswa EFL. Kecemasan berbicara berdampak negatif pada banyak aspek, seperti performa lisan, kemauan berkomunikasi, dan rendahnya rasa percaya diri. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang berkontribusi terhadap kecemasan berbicara siswa selama mengikuti kelas Profesional Listening and Speaking (PLS). Metode penelitian menggunakan studi kasus deskriptif. Partisipan terdiri dari dua mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu universitas internasional Indonesia yang berlokasi di Tasikmalaya. Pengumpulan data penelitian menggunakan wawancara semi terstruktur melalui Zoom meeting. Data dianalisis dengan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006) dan berdasar pada jenis�faktor faktor yang mempengaruhi kecemasan bicara teori kecemasan berbicara Liu (2007) Temuan penelitian mengungkapkan bahwa faktor-faktor yang berkontribusi terhadap kecemasan berbicara siswa yaitu; (1) Takut Membuat Kesalahan dan Ditertawakan, (2) Takut menjadi Fokus Perhatian, (3) Ketidakmampuan Mengekspresikan Ide, (4) Kemahiran Bahasa Inggris yang Rendah, dan (5) Kurangnya Persiapan Kata kunci: Kecemasan Berbicara, faktor faktor, PLS
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 06:17 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 06:17 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14122 |
Actions (login required)
View Item |