FACTORS CONTRIBUTING STUDENTS SPEAKING ANXIETY: A DESCRIPTIVE CASE STUDY IN PROFESSIONAL LISTENING AND SPEAKING CLASS DURING ONLINE LEARNING

GUNADI, MUHAMAD RIZKI (2024) FACTORS CONTRIBUTING STUDENTS SPEAKING ANXIETY: A DESCRIPTIVE CASE STUDY IN PROFESSIONAL LISTENING AND SPEAKING CLASS DURING ONLINE LEARNING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER .pdf

Download (209kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET .pdf

Download (178kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN .pdf

Download (161kB)
[img] Text
4. ABSTRAK .pdf

Download (129kB)
[img] Text
5. PREFACE .pdf

Download (183kB)
[img] Text
6. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (184kB)
[img] Text
7. TABLE OF CONTENT .pdf

Download (79kB)
[img] Text
8. CHAPTER 1.pdf

Download (136kB)
[img] Text
9. CHAPTER 2.pdf

Download (159kB)
[img] Text
10. CHAPTER 3 .pdf

Download (162kB)
[img] Text
11. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text
12. CHAPTER 5 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] Text
13. REFERENCES .pdf

Download (208kB)
[img] Text
14. ENCLOSURES .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
15. CURRICULUM VITAE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)

Abstract

Kecemasan berbicara adalah salah satu tantangan di kalangan siswa EFL. Kecemasan berbicara berdampak negatif pada banyak aspek, seperti performa lisan, kemauan berkomunikasi, dan rendahnya rasa percaya diri. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang berkontribusi terhadap kecemasan berbicara siswa selama mengikuti kelas Profesional Listening and Speaking (PLS). Metode penelitian menggunakan studi kasus deskriptif. Partisipan terdiri dari dua mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu universitas internasional Indonesia yang berlokasi di Tasikmalaya. Pengumpulan data penelitian menggunakan wawancara semi terstruktur melalui Zoom meeting. Data dianalisis dengan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006) dan berdasar pada jenis�faktor faktor yang mempengaruhi kecemasan bicara teori kecemasan berbicara Liu (2007) Temuan penelitian mengungkapkan bahwa faktor-faktor yang berkontribusi terhadap kecemasan berbicara siswa yaitu; (1) Takut Membuat Kesalahan dan Ditertawakan, (2) Takut menjadi Fokus Perhatian, (3) Ketidakmampuan Mengekspresikan Ide, (4) Kemahiran Bahasa Inggris yang Rendah, dan (5) Kurangnya Persiapan Kata kunci: Kecemasan Berbicara, faktor faktor, PLS

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 05 Sep 2024 06:17
Last Modified: 05 Sep 2024 06:17
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14122

Actions (login required)

View Item View Item