RAHMAWATI, NISA (2024) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 Cover (1).pdf Download (1MB) |
|
Text
02 Lembar Pengesahan (1).pdf Download (210kB) |
|
Text
03 Surat Keterangan .pdf Download (1MB) |
|
Text
04 Pernyataan Keaslian.pdf Download (1MB) |
|
Text
05 Abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
06 Kata Pengantar.pdf Download (1MB) |
|
Text
08 Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
09 Daftar Tabel.pdf Download (1MB) |
|
Text
10 Daftar Gambar.pdf Download (1MB) |
|
Text
11 Daftar Lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
12 BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
13 BAB 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
14 BAB 3.pdf Download (1MB) |
|
Text
15 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
16 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
17 Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
18 Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
19 Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh antara yang menggunakan model project based learning berbantuan geogebra dengan yang menggunakan model project based learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen dengan desain quasi eksperimen, Teknik pengumpuulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 2 Ciamis, dengan jumlah sampel sebanyak 64 peserta didik. 32 peserta didik kelas VIII-F sebagai kelas eksperimen dan 32 peserta didik kelas VIII-H sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji prasyarat analisis dan uji t. berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model Project Based Learning berbantuan Geogebra terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Hasil tes kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang menggunakan model Project Based Learning berbantuan Geogebra lebih baik daripada yang menggunakan model Project Based Learning. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa model Project Based Leaarning berbantuan Geogebra memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Kata kunci: Model Project Based Learning; Geogebra; Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 02:38 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 02:38 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13807 |
Actions (login required)
View Item |