ANALISIS KEMAMPUAN ADAPTIVE REASONING PESERTA DIDIK DITINJAU DARI SELF-CONCEPT

SHALIHAH, REZA NOVIATUS (2024) ANALISIS KEMAMPUAN ADAPTIVE REASONING PESERTA DIDIK DITINJAU DARI SELF-CONCEPT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1.cover.pdf

Download (43kB)
[img] Text
2.Lembar Pengesahan.pdf

Download (350kB)
[img] Text
3.lembar penguji.pdf

Download (208kB)
[img] Text
4.keaslian karya ilmiah.pdf

Download (489kB)
[img] Text
5.Abstrak.pdf

Download (3MB)
[img] Text
6.Kata Pengantar.pdf

Download (49kB)
[img] Text
7.Daftar Isi Tabel Gambar Lampiran.pdf

Download (39kB)
[img] Text
8.Bab I.pdf

Download (31kB)
[img] Text
9.Bab II.pdf

Download (180kB)
[img] Text
10.Bab III.pdf

Download (130kB)
[img] Text
11.Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (427kB)
[img] Text
12.BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img] Text
13.Daftar Pustaka.pdf

Download (52kB)
[img] Text
14.lampiran.pdf

Download (3MB)
[img] Text
15.riwayat hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)

Abstract

Penelitian ini untuk menganalisis kemampuan adaptive reasoning peserta didik ditinjau self-concept. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode eksploratif. Teknik pengumpulan data berupa penyebaran angket self-concept, tes kemampuan adaptive reasoning, dan wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang diberikan berupa soal kemampuan adaptive reasoning, angket self-concept dan pedoman wawancara. Subjek penelitian ini merupakan peserta didik kelas VIII A di MTs Terpadu Bojongnangka. Pengambilan subjek dilakukan dengan cara mengambil masing-masing satu orang peserta didik dengan kemampuan adaptive reasoning serta memiliki self concept dengan kategori tinggi, sedang dan rendah. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa S-2 dengan self-concept tinggi mampu memenuhi 5 indikator kemampuan adaptive reasoning, S-11 dengan self-concept sedang mampu memenuhi 5 indikator kemampuan adaptive reasoning, dan S-10 dengan tingkat self-concept rendah memiliki kemampuan adaptive reasoning hanya saja belum mampu memenuhi semua indikator, S 10 hanya mampu memenuhi 4 indikator dari 5 indikator. Kata kunci : Kemampuan Adaptive Reasoning, Self-concept, Bangun Ruang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 30 Aug 2024 00:41
Last Modified: 30 Aug 2024 00:41
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13800

Actions (login required)

View Item View Item