SHALIHAH, REZA NOVIATUS (2024) ANALISIS KEMAMPUAN ADAPTIVE REASONING PESERTA DIDIK DITINJAU DARI SELF-CONCEPT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1.cover.pdf Download (43kB) |
|
Text
2.Lembar Pengesahan.pdf Download (350kB) |
|
Text
3.lembar penguji.pdf Download (208kB) |
|
Text
4.keaslian karya ilmiah.pdf Download (489kB) |
|
Text
5.Abstrak.pdf Download (3MB) |
|
Text
6.Kata Pengantar.pdf Download (49kB) |
|
Text
7.Daftar Isi Tabel Gambar Lampiran.pdf Download (39kB) |
|
Text
8.Bab I.pdf Download (31kB) |
|
Text
9.Bab II.pdf Download (180kB) |
|
Text
10.Bab III.pdf Download (130kB) |
|
Text
11.Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (427kB) |
|
Text
12.BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
|
Text
13.Daftar Pustaka.pdf Download (52kB) |
|
Text
14.lampiran.pdf Download (3MB) |
|
Text
15.riwayat hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
Abstract
Penelitian ini untuk menganalisis kemampuan adaptive reasoning peserta didik ditinjau self-concept. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode eksploratif. Teknik pengumpulan data berupa penyebaran angket self-concept, tes kemampuan adaptive reasoning, dan wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang diberikan berupa soal kemampuan adaptive reasoning, angket self-concept dan pedoman wawancara. Subjek penelitian ini merupakan peserta didik kelas VIII A di MTs Terpadu Bojongnangka. Pengambilan subjek dilakukan dengan cara mengambil masing-masing satu orang peserta didik dengan kemampuan adaptive reasoning serta memiliki self concept dengan kategori tinggi, sedang dan rendah. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa S-2 dengan self-concept tinggi mampu memenuhi 5 indikator kemampuan adaptive reasoning, S-11 dengan self-concept sedang mampu memenuhi 5 indikator kemampuan adaptive reasoning, dan S-10 dengan tingkat self-concept rendah memiliki kemampuan adaptive reasoning hanya saja belum mampu memenuhi semua indikator, S 10 hanya mampu memenuhi 4 indikator dari 5 indikator. Kata kunci : Kemampuan Adaptive Reasoning, Self-concept, Bangun Ruang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 00:41 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 00:41 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13800 |
Actions (login required)
View Item |