CAHYA, NILAM (2024) STRUKTUR KEMAMPUAN BERPIKIR INTUITIF PESERTA DIDIK DITINJAU DARI KECERDASAN LOGIS MATEMATISv. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (82kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (231kB) |
|
Text
3. SURAT KETERANGAN REVISI.pdf Download (187kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN ILMIAH.pdf Download (156kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (6kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (72kB) |
|
Text
7. HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf Download (139kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (48kB) |
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (30kB) |
|
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (31kB) |
|
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (32kB) |
|
Text
12. BAB 1.pdf Download (133kB) |
|
Text
13. BAB 2.pdf Download (309kB) |
|
Text
14. BAB 3.pdf Download (142kB) |
|
Text
15. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
16. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (147kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
19. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan struktur kemampuan berpikir intuitif peserta didik ditinjau dari kecerdasan logis matematis. Struktur berpikir adalah diagram alur yang digambarkan melalui pengkodean dari bagian-bagian proses berpikir peserta didik dalam menyelesaikan masalah matematika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kualitatif eksploratif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes kemampuan berpikir intuitif, angket kecerdasan logis matematis, dan wawancara tidak terstruktur. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII�K SMP Negeri 6 Tasikmalaya, dimana subjek dipilih berdasarkan hasil tes kemampuan berpikir intuitif dan angket kecerdasan logis matematis. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menurut Miles dan Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Subjek pada penelitian ini terdiri dari dua peserta didik yaitu satu peserta didik dengan kecerdasan logis matematis tinggi dan satu peserta didik dengan kecerdasan logis matematis sedang. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa struktur berpikir subjek dengan kecerdasan logis matematis tinggi mampu memenuhi semua indikator kemampuan berpikir intuitif sedangkan subjek dengan kecerdasan logis matematis sedang belum mampu memenuhi indikator memvisualisasikan permasalahan dalam soal. Kata kunci: Struktur Berpikir, Kemampuan Berpikir Intuitif, Kecerdasan Logis Matematis.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 28 Aug 2024 03:19 |
Last Modified: | 28 Aug 2024 03:19 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13663 |
Actions (login required)
View Item |