HIKMAH, HILDA SOFFIELL PATIHATUL (2024) PENGARUH PROMOSI DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DURIAN MELALUI E-COMMERCE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (79kB) |
|
Text
2. Pernyataan Bebas Plagiat.pdf Download (256kB) |
|
Text
3. Lembar Pengesahan.pdf Download (201kB) |
|
Text
4. Kata Pengantar.pdf Download (113kB) |
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (100kB) |
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (52kB) |
|
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (32kB) |
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (31kB) |
|
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (29kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (58kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (78kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (287kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Download (210kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
|
Text
15. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (32kB) |
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (107kB) |
|
Text
17. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan pemasaran digital telah merambah pada bisnis pertanian di Indonesia, salah satunya penggunaan Instagram sebagai media pemasaran digital seperti yang dilakukan @duriantraveler.official. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat promosi dan kepercayaan konsumen E-Commerce Durian Traveler Store Official dan tingkat keputusan pembelian durian pada konsumen E-Commerce Durian Traveler Store Official, serta mengetahui pengaruh promosi dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian. Waktu penelitian dimulai sejak Januari 2023 – Juli 2024, menggunakan metode survei. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner secara online dengan Google Form kepada Konsumen Durian Traveler Store Official, dengan jumlah sampel sebanyak 96 orang responden. Teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling, dengan metode accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi berada pada tingkat baik diukur melalui frekuensi promosi, kualitas promosi, kesesuaian sasaran, dan waktu promosi. Kemudian kepercayaan konsumen berada pada tingkat baik memperlihatkan kemampuan, kebaikan hati, dan integritas Durian Traveler Store Official sudah baik. Keputusan pembelian yang dilakukan konsumen Durian Traveler Store Official melalui pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan adanya perilaku pasca pembelian yaitu akan melakukan pembelian ulang. Secara simultan promosi dan kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen E-Commerce Durian Traveler Store. Secara parsial hanya kepercayaan konsumen yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Promosi, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian, Durian, E�Commerce
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 07:26 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 07:26 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13645 |
Actions (login required)
View Item |