PENGARUH PROMOSI DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DURIAN MELALUI E-COMMERCE

HIKMAH, HILDA SOFFIELL PATIHATUL (2024) PENGARUH PROMOSI DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DURIAN MELALUI E-COMMERCE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (79kB)
[img] Text
2. Pernyataan Bebas Plagiat.pdf

Download (256kB)
[img] Text
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (201kB)
[img] Text
4. Kata Pengantar.pdf

Download (113kB)
[img] Text
5. Abstrak.pdf

Download (100kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (52kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (32kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (31kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (29kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (58kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (78kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (287kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (210kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
15. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (107kB)
[img] Text
17. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan pemasaran digital telah merambah pada bisnis pertanian di Indonesia, salah satunya penggunaan Instagram sebagai media pemasaran digital seperti yang dilakukan @duriantraveler.official. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat promosi dan kepercayaan konsumen E-Commerce Durian Traveler Store Official dan tingkat keputusan pembelian durian pada konsumen E-Commerce Durian Traveler Store Official, serta mengetahui pengaruh promosi dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian. Waktu penelitian dimulai sejak Januari 2023 – Juli 2024, menggunakan metode survei. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner secara online dengan Google Form kepada Konsumen Durian Traveler Store Official, dengan jumlah sampel sebanyak 96 orang responden. Teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling, dengan metode accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi berada pada tingkat baik diukur melalui frekuensi promosi, kualitas promosi, kesesuaian sasaran, dan waktu promosi. Kemudian kepercayaan konsumen berada pada tingkat baik memperlihatkan kemampuan, kebaikan hati, dan integritas Durian Traveler Store Official sudah baik. Keputusan pembelian yang dilakukan konsumen Durian Traveler Store Official melalui pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan adanya perilaku pasca pembelian yaitu akan melakukan pembelian ulang. Secara simultan promosi dan kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen E-Commerce Durian Traveler Store. Secara parsial hanya kepercayaan konsumen yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Promosi, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian, Durian, E�Commerce

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 27 Aug 2024 07:26
Last Modified: 27 Aug 2024 07:26
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13645

Actions (login required)

View Item View Item