Mutaqin, Dzaky Muhamad Zaenal (2024) PENGARUH PERCEIVED SERVICE QUALITY DAN E�TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION (STUDI KASUS PADA KONSUMEN ALFAGIFT). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (85kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (88kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (99kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (67kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (91kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (107kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (92kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (90kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (104kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (223kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (390kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (540kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (17kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (561kB) |
|
Text
17. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis hubungan persepsi kualitas layanan terhadap repurchase intention melalui e-trust dengan studi kasus konsumen Alfamart yang menggunakan aplikasi Alfagift pada tahun 2024. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode survei kuesioner terhadap 130 responden yang dijadikan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling pada konsumen pengguna aplikasi Alfagift. Teknik analisis data menggunakan model persamaan struktural (SEM) dengan alat hitung AMOS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara perceived service quality dan E-trust adalah sebesar 12,323 dengan probabilitas sebesar 0,001, dengan demikian dapat diketahui bahwa perceived service quality berpengaruh terhadap E-trust secara positif dan signifikan karena nilai C.R. yang ≥ ± 1,96 dan nilai probabilitas < 0,05. Sementara hubungan antara E-trust dan repurchase intention adalah sebesar 10,369 dengan probabilitas sebesar 0,001, dengan demikian dapat diketahui bahwa E-trust berpengaruh terhadap repurchase intention secara positif dan signifikan karena nilai C.R. yang ≥ ± 1,96 dan nilai probabilitas < 0,05. Penelitian selanjutnya bisa ditambahkna variabel retensi konsumen, referensi konsumen, dan percobaan produk di luar lini sebagai variabel terikat yang dipengaruhi oleh kepercayaan konsumen yang dibentuk melalui persepsi kualitas. Kata Kunci : E-trust, Persepsi Kualitas Layanan, Repurchase Intention
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 21 Aug 2024 06:50 |
Last Modified: | 21 Aug 2024 06:50 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13490 |
Actions (login required)
View Item |