PENGARUH PERCEIVED SERVICE QUALITY DAN E�TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION (STUDI KASUS PADA KONSUMEN ALFAGIFT)

Mutaqin, Dzaky Muhamad Zaenal (2024) PENGARUH PERCEIVED SERVICE QUALITY DAN E�TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION (STUDI KASUS PADA KONSUMEN ALFAGIFT). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (85kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (88kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (99kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (67kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (91kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (92kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (90kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (104kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (223kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (390kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB)
[img] Text
17. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis hubungan persepsi kualitas layanan terhadap repurchase intention melalui e-trust dengan studi kasus konsumen Alfamart yang menggunakan aplikasi Alfagift pada tahun 2024. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode survei kuesioner terhadap 130 responden yang dijadikan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling pada konsumen pengguna aplikasi Alfagift. Teknik analisis data menggunakan model persamaan struktural (SEM) dengan alat hitung AMOS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara perceived service quality dan E-trust adalah sebesar 12,323 dengan probabilitas sebesar 0,001, dengan demikian dapat diketahui bahwa perceived service quality berpengaruh terhadap E-trust secara positif dan signifikan karena nilai C.R. yang ≥ ± 1,96 dan nilai probabilitas < 0,05. Sementara hubungan antara E-trust dan repurchase intention adalah sebesar 10,369 dengan probabilitas sebesar 0,001, dengan demikian dapat diketahui bahwa E-trust berpengaruh terhadap repurchase intention secara positif dan signifikan karena nilai C.R. yang ≥ ± 1,96 dan nilai probabilitas < 0,05. Penelitian selanjutnya bisa ditambahkna variabel retensi konsumen, referensi konsumen, dan percobaan produk di luar lini sebagai variabel terikat yang dipengaruhi oleh kepercayaan konsumen yang dibentuk melalui persepsi kualitas. Kata Kunci : E-trust, Persepsi Kualitas Layanan, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 21 Aug 2024 06:50
Last Modified: 21 Aug 2024 06:50
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13490

Actions (login required)

View Item View Item