NURHALIMAH, YESTA (2024) PENGARUH SIKAP TERHADAP PROFESI GURU DAN PERSIAPAN PROGRAM PEMBELAJARAN TERHADAP TEACHING EFFICACY CALON GURU (Survei pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2020 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (26kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (54kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN PENGUJI.pdf Download (60kB) |
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (56kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (111kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (125kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (131kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (562kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (183kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (180kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (22kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (203kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (538kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (439kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10kB) |
|
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (128kB) |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui Sikap terhadap Profesi Guru dan Persiapan Program Pembelajaran terhadap Teaching Efficacy Calon Guru. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan desain eksplanatori. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi angkatan 2020 berjumlah 117 mahasiswa. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Terdapat pengaruh secara positif antara sikap terhadap profesi guru terhadap teaching efficacy calon guru dengan nilai signifikansi 0,001, 2) Terdapat pengaruh secara positif antara persiapan program pembelajaran terhadap teaching efficacy calon guru dengan nilai signifikansi 0,001, dan 3) Terdapat pengaruh secara signifikan antara sikap terhadap profesi guru dan persiapan program pembelajaran terhadap teaching efficacy calon guru dengan nilai signifikansi 0,001. Kata Kunci: Sikap terhadap Profesi Guru, Persiapan Program Pembelajaran, Teaching Efficacy Calon Guru.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 07:27 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 07:27 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13346 |
Actions (login required)
View Item |