Kuswoyo, Candra Gumilar (2024) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SEPAK BOLA MELALUI GAYA RESIPROKAL (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas VIII C SMP N 7Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 cover.pdf Download (15kB) |
|
Text
02 Lembar Pengesahan.pdf Download (260kB) |
|
Text
03 Lembar Penguji.pdf Download (244kB) |
|
Text
04 Surat Pernyataan .pdf Download (253kB) |
|
Text
05 Halaman Pribadi.pdf Download (122kB) |
|
Text
06 Abstrak.pdf Download (7kB) |
|
Text
07 Abstract.pdf Download (7kB) |
|
Text
08 Kata Pengantar.pdf Download (123kB) |
|
Text
09 Ucapan Terima Kasih.pdf Download (127kB) |
|
Text
10 Daftar Isi.pdf Download (29kB) |
|
Text
11 Daftar Tabel.pdf Download (4kB) |
|
Text
12 Daftar Gambar.pdf Download (5kB) |
|
Text
13 Daftar Lampiran.pdf Download (6kB) |
|
Text
14 BAB 1.pdf Download (101kB) |
|
Text
15 BAB 2.pdf Download (278kB) |
|
Text
16 BAB 3.pdf Download (122kB) |
|
Text
17 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
|
Text
18 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
19 Daftar Pustaka.pdf Download (78kB) |
|
Text
20 Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan mengajar gaya resiprokal terhadap peningkatan hasil belajar sepak bola pada siswa kelas VIII C di SMP Negeri 7 Kota Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan selama 2 siklus dimana setiap siklusnya terdiri dari dua pertemuan. Objek penelitian siswa kelas VIII dan subjeknya kelas VIII C SMP Negeri 7 Kota Tasikmalaya dengan jumlah peserta didik sebanyak 29 siswa terdiri dari 17 siswa laki-laki dan12 siswa perempuan. Instrumen penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan rubrik penilian yang terdapat di RPP. Hasil penelitian menunjukan terdapat peningkatan hasil belajar sepak bola pada siswa kelas VIII C Kota Tasikmalaya pada siklus ke I sebesar 47% yang terbagi pada dua aspek penilaian yaitu aspek Kognitif dengan nilai 72,65% dan pada penilaian aspek Psikomotor sebesar 73,65%. Berlanjut pada siklus ke II dengan hasil penelitian menunjukan adanya peningkatan yang lebih baik dengan perolehan nilai secara keseluruhan sebesar 79,4% yang terbagi menjadi dua aspek penilaian yaitu aspek kognitif dengan nilai 78,58% dan penilaian pada aspek psikomotor dengan nilai 80,27%, dengan jumlah peserta didik yang mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) sebanyak 24 peserta didik atau setara dengan 82,75% dalam pencapaian proses pembelajaran pendidikan jasmani dribling dan passing di SMP Negeri 7 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024. KataKunci: Belajar, Resiprokal, Sepak Bola, Dribling dan passing.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 07:26 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 07:26 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13344 |
Actions (login required)
View Item |