Wulandari, Intan Tri (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI MENURUT ANDERSON DAN KRATHWOHL PADA MATERI SPLTV DITINJAU DARI DOMINASI OTAK PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (48kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (74kB) |
|
Text
3. SUKET.pdf Download (147kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (83kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (56kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (6kB) |
|
Text
7. DAFTAR - DAFTAR.pdf Download (65kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (92kB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Download (396kB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (121kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (145kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (17MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik menurut Anderson dan Krathwohl dalam menyelesaikan soal SPLTV ditinjau dari dominasi otak. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode eksploratif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa tes kemampuan berpikir tingkat tinggi, angket dominasi otak dan wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang digunakan yaitu peneliti dipandu dengan soal kemampuan berpikir tingkat tinggi dan angket dominasi otak. Subjek penelitian ini adalah 6 peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Tasikmalaya. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 6 peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Tasikmalaya, 2 peserta didik memiliki dominasi otak kiri dan 4 peserta didik memiliki dominasi otak kanan. Salah satu peserta didik yang memiliki dominasi otak kiri mampu menyelesaikan soal kemampuan berpikir tingkat tinggi pada level menganalisis, mengevaluasi dan mencipta, sedangkan satu lainnya mampu menyelesaikan soal pada level menganalisis dan mencipta. Peserta didik yang memiliki dominasi otak kanan yang mampu menyelesaikan soal level menganalisis terdiri dari 2 peserta didik, yang mampu menyelesaikan soal level mengevaluasi terdiri dari 2 peserta didik dan yang mampu menyelesaikan soal level mencipta terdiri dari 2 peserta didik. Kata kunci : Kemampuan berpikir tingkat tinggi, Anderson dan Krathwohl, SPLTV, Dominasi Otak
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 03:29 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 03:29 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13190 |
Actions (login required)
View Item |