ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI MENURUT ANDERSON DAN KRATHWOHL PADA MATERI SPLTV DITINJAU DARI DOMINASI OTAK PESERTA DIDIK

Wulandari, Intan Tri (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI MENURUT ANDERSON DAN KRATHWOHL PADA MATERI SPLTV DITINJAU DARI DOMINASI OTAK PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (48kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (74kB)
[img] Text
3. SUKET.pdf

Download (147kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (83kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (56kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
7. DAFTAR - DAFTAR.pdf

Download (65kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (92kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (396kB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (121kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik menurut Anderson dan Krathwohl dalam menyelesaikan soal SPLTV ditinjau dari dominasi otak. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode eksploratif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa tes kemampuan berpikir tingkat tinggi, angket dominasi otak dan wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang digunakan yaitu peneliti dipandu dengan soal kemampuan berpikir tingkat tinggi dan angket dominasi otak. Subjek penelitian ini adalah 6 peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Tasikmalaya. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 6 peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Tasikmalaya, 2 peserta didik memiliki dominasi otak kiri dan 4 peserta didik memiliki dominasi otak kanan. Salah satu peserta didik yang memiliki dominasi otak kiri mampu menyelesaikan soal kemampuan berpikir tingkat tinggi pada level menganalisis, mengevaluasi dan mencipta, sedangkan satu lainnya mampu menyelesaikan soal pada level menganalisis dan mencipta. Peserta didik yang memiliki dominasi otak kanan yang mampu menyelesaikan soal level menganalisis terdiri dari 2 peserta didik, yang mampu menyelesaikan soal level mengevaluasi terdiri dari 2 peserta didik dan yang mampu menyelesaikan soal level mencipta terdiri dari 2 peserta didik. Kata kunci : Kemampuan berpikir tingkat tinggi, Anderson dan Krathwohl, SPLTV, Dominasi Otak

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 13 Aug 2024 03:29
Last Modified: 13 Aug 2024 03:29
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13190

Actions (login required)

View Item View Item