NURAENI, NENDEN (2024) ENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING�PROMPTING BERBANTUAN POSTER TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN (Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas X SMAN 5 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (15kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (358kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (264kB) |
|
Text
4. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (136kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (147kB) |
|
Text
6. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (82kB) |
|
Text
7. DAFTAR-DAFTAR.pdf Download (131kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (100kB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Download (383kB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (559kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (484kB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (146kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (27kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya keterampilan berpikir kritis siswa pada materi Pencemaran Lingkungan yang didukung berdasarkan data studi pendahuluan yang menyatakan bahwa keterampilan berpikir kritis siswa masih terbilang rendah. Peneliti berupaya mengatasi masalah tersebut dengan model pembelajaran Probing-Prompting berbantuan poster yang dapat membantu siswa mengkonstruksi pengetahuannya sendiri. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Probing-Prompting berbantuan poster terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada materi Pencemaran Lingkungan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian post-test only control group design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh kelas X dengan jumlah siswa sebanyak 448 orang. Sampel penelitian diambil dengan teknik cluster random sampling. Untuk mengukur keterampilan berpikir kritis siswa dilakukan tes setelah diberi perlakuan (posttest) berbentuk essay dengan jumlah soal 15 butir yang mencakup 5 indikator keterampilan berpikir kritis. Hasil uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikasi (
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 08:49 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 08:49 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13151 |
Actions (login required)
View Item |