PUTERI, WIDHI ANJANI (2024) PELATIHAN PROMOSI DESA WISATA MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK DI KELOMPOK ANNADOPAH (Studi Di Dusun Palasari Desa Sukahurip Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 Cover.pdf Download (15kB) |
|
Text
02 Lembar Pengesahan.pdf Download (220kB) |
|
Text
03 Lembar Pembimbing.pdf Download (253kB) |
|
Text
04 Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (222kB) |
|
Text
05 Motto dan Persembahan.pdf Download (103kB) |
|
Text
06 Halaman Pribadi.pdf Download (4kB) |
|
Text
07 Abstrak.pdf Download (7kB) |
|
Text
08 Abstract.pdf Download (7kB) |
|
Text
09 Kata Pengantar.pdf Download (191kB) |
|
Text
10 Ucapan terima Kasih.pdf Download (335kB) |
|
Text
11 DAFTAR ISI.pdf Download (16kB) |
|
Text
12 Daftar Tabel.pdf Download (3kB) |
|
Text
13 Daftar Gambar.pdf Download (3kB) |
|
Text
14 Daftar Lampiran.pdf Download (119kB) |
|
Text
15 BAB 1.pdf Download (236kB) |
|
Text
16 BAB 2.pdf Download (198kB) |
|
Text
17 BAB 3.pdf Download (364kB) |
|
Text
18 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
|
Text
19 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
20 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (235kB) |
|
Text
21 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Persoalan mengenai adanya permasalahan yang ditemukan yaitu kurangnya eksistensi dan promosi di dalam desa wisata yang akan mengurangi kualitas dan kuantitas sebagai julukan desa wisata menjadikan suatu kegiatan pelatihan promosi sebagai solusi dan pemecahan permasalahan bagi kelompok agar dapat membangkitkan kembali produktivitas dan pengelolaan media sosial untuk promosi dikarenakan belum adanya pergerakan promosi media sosial di era teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses kegiatan Pelatihan Promosi Desa Wisata melalui media sosial Tiktok di Kelompok Annadopah dalam meningkatkan eksistensi dan mempertahankan kuantitas dan kualitas sebagai Desa Wisata. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan suatu fenomena tertentu. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pelatihan promosi melalui media sosial tiktok pada kelompok Annadopah dilaksanakan atas adanya kesadaran pada kelompok akan kurangnya eksistensi pada media sosial dan menurunnya kualtitas sebagai julukan Desa Wisata karena minim pengunjung pada anggota kelompok. Implementasi program melalui proses pengkajian masalah menggunakan diskusi sebagai sarana dalam mengkaji masalah, proses perencanaan program yang meliputi diskusi sebagai penetapan tujuan bersama dan penyusunan strategi selanjutnya proses pelaksanaan dengan pemberian materi tentang media sosial tiktok dan praktik pembuatan video promosi dan uplod tentang konten desa wisata juga pembukaan kesempatan bagi masyarakat selain kelompok Annadopah untuk bergabung dan terakhir adalah evaluasi pada program yang dilakukan dengan cara pemantauan oleh ketua kelompok dan instruktur. Serta hasil dari pelatihan promosi ini adalah akun tiktok yang dikelola langsung oleh Kelompok Annadopah. Simpulan dari penelitian ini bahwa Proses Pelatihan Promosi Desa Wisata Melalui Media Sosial Tiktok di Kelompok Annadopah sangat berperan penting bagi peningkatkan Kualitas dan Kuantitas yang menjadikan masyarakat paham media sosial demi keberlangsungan Program Desa Wisata. Kata Kunci: Pelatihan Marketing, Desa Wisata,Media sosial Tiktok
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 08:49 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 08:49 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13143 |
Actions (login required)
View Item |