FATMASARI, YOLA (2024) ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI RESILIENSI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (82kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (105kB) |
|
Text
3. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (265kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN KARYA.pdf Download (80kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (5kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (120kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (47kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (35kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (39kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (39kB) |
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (121kB) |
|
Text
12. BAB 2.pdf Download (198kB) |
|
Text
13. BAB 3.pdf Download (205kB) |
|
Text
14. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (845kB) |
|
Text
15. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (143kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
|
Text
18. RIWAYAT PENULIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (83kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kemampuan representasi matematis peserta didik ditinjau dari resiliensi matematis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif. Teknik pengumpulan data terdiri dari dari penyebaran angket resiliensi matematis, tes kemampuan representasi matematis, dan wawancara. Subjek dipilih dari peserta didik kelas VII-G SMPN 17 Tasikmalaya sebanyak 3 orang berdasarkan hasil angket yang memenuhi salah satu dari kategori tinggi, sedang, rendah dan hasil tes kemampuan representasi matematis yang paling banyak memenuhi indikator kemampuan representasi matematis tanpa melihat jawaban itu benar atau salah. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Subjek dengan resiliensi matematis tinggi (S-27) dapat memenuhi enam indikator kemampuan representasi matematis dengan jawaban yang sistematis, rinci dan juga kesimpulan yang benar. Subjek dengan resiliensi matematis sedang (S-13) dapat memenuhi lima indikator kemampuan representasi matematis tetapi terdapat kesalahan dalam perhitungan dan penulisan satuan. Subjek dengan resiliensi matematis rendah (S�16) dapat memenuhi empat indikator kemampuan representasi matematis dengan jawaban akhir yang salah dan terdapat kekeliruan dalam pemahaman mengenai penjumlahan aljabar. Kata kunci: Kemampuan Representasi Matematis, Resiliensi Matematis
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 08:48 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 08:48 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13138 |
Actions (login required)
View Item |