ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI RESILIENSI

FATMASARI, YOLA (2024) ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI RESILIENSI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (105kB)
[img] Text
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (265kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN KARYA.pdf

Download (80kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (5kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (120kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (47kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (35kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (39kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (39kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (121kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf

Download (198kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (205kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (845kB)
[img] Text
15. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (143kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
18. RIWAYAT PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kemampuan representasi matematis peserta didik ditinjau dari resiliensi matematis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif. Teknik pengumpulan data terdiri dari dari penyebaran angket resiliensi matematis, tes kemampuan representasi matematis, dan wawancara. Subjek dipilih dari peserta didik kelas VII-G SMPN 17 Tasikmalaya sebanyak 3 orang berdasarkan hasil angket yang memenuhi salah satu dari kategori tinggi, sedang, rendah dan hasil tes kemampuan representasi matematis yang paling banyak memenuhi indikator kemampuan representasi matematis tanpa melihat jawaban itu benar atau salah. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Subjek dengan resiliensi matematis tinggi (S-27) dapat memenuhi enam indikator kemampuan representasi matematis dengan jawaban yang sistematis, rinci dan juga kesimpulan yang benar. Subjek dengan resiliensi matematis sedang (S-13) dapat memenuhi lima indikator kemampuan representasi matematis tetapi terdapat kesalahan dalam perhitungan dan penulisan satuan. Subjek dengan resiliensi matematis rendah (S�16) dapat memenuhi empat indikator kemampuan representasi matematis dengan jawaban akhir yang salah dan terdapat kekeliruan dalam pemahaman mengenai penjumlahan aljabar. Kata kunci: Kemampuan Representasi Matematis, Resiliensi Matematis

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 14 Aug 2024 08:48
Last Modified: 14 Aug 2024 08:48
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13138

Actions (login required)

View Item View Item