NURJAMAN, JAMJAM (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN MENURUT MARSTON. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 COVER.pdf Download (299kB) |
|
Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (723kB) |
|
Text
03 SURAT KETERANGAN REVISI.pdf Download (411kB) |
|
Text
04 PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf Download (375kB) |
|
Text
05 ABSTRAK.pdf Download (325kB) |
|
Text
06 KATA PENGANTAR.pdf Download (245kB) |
|
Text
07 DAFTAR ISI.pdf Download (335kB) |
|
Text
08 DAFTAR TABEL.pdf Download (62kB) |
|
Text
09 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (157kB) |
|
Text
10 DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (220kB) |
|
Text
11 BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
12 BAB II.pdf Download (3MB) |
|
Text
13 BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
14 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
15 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (593kB) |
|
Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik ditinjau dari tipe kupribadian menurut Marston yang meliputi Dominurce. Sevadines, Comphave. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket tipe kepribadian Marston, pengisise tes kemampuan berpikir kreatif matematis, dan wawancara tidak terstruktur. Instrument yang digunakan adalah angket tipe kepribadian Marston dan soal tes kemampuan berpikir kreatif matematis, Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI MIPA SMA di Bimbel Nurul Fikri Tasikmalaya, pemilihan subjek diambil dari jawaban paling banyak memenuhi indikator kemampuan berpikir kreatif matematis (Auency, originality Hexibility dan elaboration) pada setiap tipe kepribadian Hasil menunjukkan subjek dengan tipe donnance bisa mengidentifikasi, menggamisarkan dengan detail, melakukan perhitungan dengan dua cara berbeda dan memperincinya, sesuai dengan karakteristiknya yaitu berorientasi pada hasil, senang dan tidak mudah menyerah, subjek dengan tipe influence bisa bisa mengidentifikasi. menggambarkan tidak dengan detail, melakukan perhitungan dengan salah dan tidak bisa memperinci, sesuai dengan karakteristiknya yaitu cenderung ceroboh dan salah, subjek dengan tipe atendiness bisa mengidentifikasi, menggsanbarkan dengan detail, melakukan perhitungan dan tidak mengerjakan soal pada indicator elaboration, sesuai dengan karakteristiknya yaitu cenderung santai dan membutuhkan banyak waktu, dan tipe compliance bisa mengidentifikasi, menggambarkan dengan detail, melakukan perhitungan dengan sata cara dan memperincinya dan memperoleh kesimpulan akhir, sesuai dengan karakteristikaya yaitu detail dan testruktur dalam melakukan suatu pekerjaan Kata kunci: berpikir kreatif, tipe kepribadian, DISC
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 00:50 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 00:50 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13000 |
Actions (login required)
View Item |