ANALISIS KEMAMPUAN NUMERASI PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA DOMAIN ALJABAR PADA TINGKATAN SELF-EFFICACY

ANGGRAINI, DEVI (2024) ANALISIS KEMAMPUAN NUMERASI PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA DOMAIN ALJABAR PADA TINGKATAN SELF-EFFICACY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (285kB)
[img] Text
03 SURAT KETERANGAN.pdf

Download (341kB)
[img] Text
04 PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (285kB)
[img] Text
05 ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
06 KATA PENGANTAR.pdf

Download (95kB)
[img] Text
07 DAFTAR ISI.pdf

Download (36kB)
[img] Text
08 DAFTAR TABEL.pdf

Download (31kB)
[img] Text
09 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (28kB)
[img] Text
10 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (30kB)
[img] Text
11 BAB I.pdf

Download (111kB)
[img] Text
12 BAB II.pdf

Download (912kB)
[img] Text
13 BAB III.pdf

Download (335kB)
[img] Text
14 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (824kB)
[img] Text
15 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB)
[img] Text
17 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[img] Text
18 RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan numerasi peserta didik dalam menyelesaikan soal matematika domain aljabar pada tingkatan self-efficacy. Subjek penelitian yang dipilih dari peserta didik kelas VIII-E SMP Negeri 1 Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data terdiri dari penyebaran angket self-efficacy, soal tes kemampuan numerasi, dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kemampuan numerasi peserta didik yang memiliki self-efficacy tinggi mampu memenuhi ketiga indikator kemampuan numerasi tanpa adanya hambatan hingga menarik kesimpulan karena merasa yakin atas soal yang telah dikerjakannya. Peserta didik dengan kemampun numerasi pada tingkatan self-efficacy sedang memenuhi ketiga indikator kemampuan numerasi, dapat menarik kesimpulan dengan benar tetapi saat menyelesaikan soal masih terdapat sedikit kekeliruan dalam menuliskan rumus. Peserta didik dengan kemampuan numerasi pada tingkatan self-efficacy rendah memenuhi ketiga indikator kemampuan numerasi tetapi mengalami kekeliruan saat penarikan kesimpulan karena terdapat kesalahan saat menyelesaikan soal. Kata kunci: Analisis, Kemampuan Numerasi, Self-efficacy

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 12 Aug 2024 00:48
Last Modified: 12 Aug 2024 00:48
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12991

Actions (login required)

View Item View Item