STRATEGI PEMASARAN PADA BISNIS PEMBUATAN PAKAIAN OLAHRAGA MALAKA APPAREL DI CILACAP MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT

Permana, Claudio Bagus (2024) STRATEGI PEMASARAN PADA BISNIS PEMBUATAN PAKAIAN OLAHRAGA MALAKA APPAREL DI CILACAP MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (18kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (206kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (148kB)
[img] Text
4 ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
5 PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB- LATIN.pdf

Download (283kB)
[img] Text
6 KATA PENGANTAR.pdf

Download (8kB)
[img] Text
7 DAFTAR ISI.pdf

Download (317kB)
[img] Text
8 DAFTAR TABEL.pdf

Download (209kB)
[img] Text
9 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (323kB)
[img] Text
10 BAB I.pdf

Download (239kB)
[img] Text
11 BAB II.pdf

Download (730kB)
[img] Text
12 BAB III.pdf

Download (559kB)
[img] Text
13 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text
14 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (232kB)
[img] Text
16 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tingkat persaingan yang tinggi di dunia bisnis menekankan pentingnya pelaksanaan kegiatan pemasaran yang lebih efisien dan efektif. Untuk mencapai hal ini, diperlukan suatu konsep pemasaran yang didasarkan pada pemahaman yang mendalam terhadap kepentingan pemasaran serta kebutuhan dan preferensi pelanggan. Penerapan strategi pemasaran dan bentuk promosi yang saat ini digunakan oleh Toko Malaka Apparel belum sepenuhnya sesuai dengan karakteristik target pasar yang ada. Akibatnya, promosi yang telah dilakukan kurang efektif dalam mencapai tujuan penjualan Penelitian ini dibuat untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat untuk bisnis toko pakaian olahraga Malaka Apparel di Cilacap melalui analisis SWOT. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan jenis penelitian kualitatif. Untuk menganalisis data menggunakan matriks IFAS, EFAS, Diagram SWOT, dan Matriks SWOT. Hasil menunjukkan bahwa Malaka Apparel berada pada kuadran Kuadran II (Positif, Negatif) yang menandakan bahwa organisasi memiliki kekuatan yang signifikan tetapi dihadapkan pada tantangan yang besar. Rekomendasi strategi yang diberikan adalah strategi diversifikasi, yang berarti bahwa meskipun organisasi telah kuat, namun organisasi menghadapi sejumlah tantangan yang serius sehingga strategi yang ada saat ini kemungkinan besar tidak akan cukup untuk mengatasi semua masalah yang dihadapi. Oleh karena itu, organisasi disarankan untuk segera menambah variasi strategi dan taktik yang digunakan untuk menghadapi tantangan-tantangan tersebut. Hal ini penting untuk memastikan bahwa organisasi dapat terus beradaptasi dan bertahan dari perubahan yang terjadi di lingkungan bisnisnya. Kata Kunci: Analisis SWOT dan Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 31 Jul 2024 03:19
Last Modified: 31 Jul 2024 03:19
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12803

Actions (login required)

View Item View Item