Permana, Claudio Bagus (2024) STRATEGI PEMASARAN PADA BISNIS PEMBUATAN PAKAIAN OLAHRAGA MALAKA APPAREL DI CILACAP MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1 COVER.pdf Download (18kB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (206kB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (148kB) |
![]() |
Text
4 ABSTRAK.pdf Download (10kB) |
![]() |
Text
5 PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB- LATIN.pdf Download (283kB) |
![]() |
Text
6 KATA PENGANTAR.pdf Download (8kB) |
![]() |
Text
7 DAFTAR ISI.pdf Download (317kB) |
![]() |
Text
8 DAFTAR TABEL.pdf Download (209kB) |
![]() |
Text
9 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (323kB) |
![]() |
Text
10 BAB I.pdf Download (239kB) |
![]() |
Text
11 BAB II.pdf Download (730kB) |
![]() |
Text
12 BAB III.pdf Download (559kB) |
![]() |
Text
13 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
![]() |
Text
14 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
![]() |
Text
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (232kB) |
![]() |
Text
16 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tingkat persaingan yang tinggi di dunia bisnis menekankan pentingnya pelaksanaan kegiatan pemasaran yang lebih efisien dan efektif. Untuk mencapai hal ini, diperlukan suatu konsep pemasaran yang didasarkan pada pemahaman yang mendalam terhadap kepentingan pemasaran serta kebutuhan dan preferensi pelanggan. Penerapan strategi pemasaran dan bentuk promosi yang saat ini digunakan oleh Toko Malaka Apparel belum sepenuhnya sesuai dengan karakteristik target pasar yang ada. Akibatnya, promosi yang telah dilakukan kurang efektif dalam mencapai tujuan penjualan Penelitian ini dibuat untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat untuk bisnis toko pakaian olahraga Malaka Apparel di Cilacap melalui analisis SWOT. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan jenis penelitian kualitatif. Untuk menganalisis data menggunakan matriks IFAS, EFAS, Diagram SWOT, dan Matriks SWOT. Hasil menunjukkan bahwa Malaka Apparel berada pada kuadran Kuadran II (Positif, Negatif) yang menandakan bahwa organisasi memiliki kekuatan yang signifikan tetapi dihadapkan pada tantangan yang besar. Rekomendasi strategi yang diberikan adalah strategi diversifikasi, yang berarti bahwa meskipun organisasi telah kuat, namun organisasi menghadapi sejumlah tantangan yang serius sehingga strategi yang ada saat ini kemungkinan besar tidak akan cukup untuk mengatasi semua masalah yang dihadapi. Oleh karena itu, organisasi disarankan untuk segera menambah variasi strategi dan taktik yang digunakan untuk menghadapi tantangan-tantangan tersebut. Hal ini penting untuk memastikan bahwa organisasi dapat terus beradaptasi dan bertahan dari perubahan yang terjadi di lingkungan bisnisnya. Kata Kunci: Analisis SWOT dan Strategi Pemasaran
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 03:19 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 03:19 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12803 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |