FARIZ, MIFTAH (2024) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PISA PADA KONTEN CHANGE AND RELATIONSHIP DITINJAU DARI KESADARAN METAKOGNITIF. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (82kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (190kB) |
|
Text
3. SURAT KETERANGAN REVISI UJIAN SKRIPSI.pdf Download (372kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (98kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (67kB) |
|
Text
7. LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf Download (89kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (104kB) |
|
Text
9. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (125kB) |
|
Text
10. BAB 2 LANDASAN TEORETIS.pdf Download (419kB) |
|
Text
11. BAB 3 PROSEDUR PENELITIAN.pdf Download (74kB) |
|
Text
12. BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (668kB) |
|
Text
13. BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (148kB) |
|
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan literasi matematika dalam menyelesaikan soal PISA pada konten change and relationship ditinjau dari kesadaran metakognitif. Penelitian kualitatif dengan metode deskriptif adalah metode yang digunakan dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data terdiri dari tes kemampuan literasi matematika pada soal PISA konten change and relationship, penyebaran angket kesadaran metakognitif dengan tingkat kesadaran tacit use, aware use, strategic use, dan reflective use, serta wawancara. Subjek penelitian ini merupakan peserta didik kelas VIII SMP Negeri 20 Tasikmalaya berjumlah 28 orang yang dipilih berdasarkan perbedaan kemampuan literasi matematika dan kesadaran metakognitifnya serta kejelasan informasi berupa ide atau gagasan yang diperoleh peneliti. Berdasarkan hasil penelitian, subjek dengan tingkat kesadaran metakognitif tacit use kurang memenuhi indikator merumuskan, subjek tingkat aware use memenuhi indikator merumuskan dan menerapkan konsep serta fakta matematika, subjek tangkat strategic use memenuhi indikator merumuskan dan menerapkan konsep, fakta, serta prosedur matematika, dan subjek tingkat reflective use memenuhi indikator merumuskan dan menerapkan konsep, fakta, serta prosedur matematika, dan menafsirkan. Kata kunci: Analisis, Kemampuan Literasi Matematika, Change and Relationship, Kesadaran Metakognitif
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 26 Jul 2024 03:09 |
Last Modified: | 26 Jul 2024 03:09 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12654 |
Actions (login required)
View Item |